Meski Kurang Sehat, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yiswir Tetap Hadir Ditengah Penilaian Dinas Dukcapil oleh Tim UPP Sumbar

657

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori, SH. MSi, mengaku merasa bangga atas kehadiran Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, ditengah Dinas Dukcapil yang masuk 10 besar dalam penilaian Unit Pelayanan Publik (UPP) Tingkat Sumbar.

“Padahal pak bupati dalam kondisi kurang sehat. Toh beliau masih bisa menyempatkan hadir. Sungguh kehormatan terbesar bagi kami. Apalagi dalam pengakuan beliau baru pertamakali menginjakan kaki ke Dinas Dukcapil. Ini menunjukan komitmen beliau terhadap visi-misi bupati terkait pelayanan publik,”ucap Febrizal Ansori kepada Jurnalsumbar.Com bangga atas kehadiran bupati.

Tak hanya Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori, SH. MSi, tapi, Tim Independen UPP Tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dipimpin Prof.Dr.Edi Syafri dengan anggota ; Sawir Pribadi, Dr.Ria Ariany, Siri Antoni dan Dr. Zikri Alhadi serta didampingi dari Biro Organisasi Pemprov Sumbar, Drs.Yasri Alfian(Plt Kabiro), Yendrisman, Ade dan Zainil juga merasa bangga dan merasa terhormat disambut sang kepala daerah milineal tersebut.

“Kami berterimakasih atas penyambutan pak bupati,”kata Prof.Dr.Edi Syafri selaku Ketua Tim Independen Sumbar dalam hantaran sambutannya.

Bak gayung bersambut, bupati Benny Dwifa Yuswir, dengan bangga dan senang menyampaikan program dan visi-misinya terutama soal pelayanan publik. “Ini (pelayanan publik-red) memang merupakan visi-misi kami sebagai Bupati dan wakil Bupati di Sijunjung,”papar Benny bangga atas masuknya Dinas Dukcapil dalam 10 besar penilaian UPP Tingkat Sumbar.

“Kami berharap Kabupaten Sijunjung menjadi yang terbaik,”tambah Bupati Benny Dwifa sembari tersenyum juga dibalas senyum para tim penilai.

Kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (9/9/2021) malam memnbenarkan dirinya kurang sehat. Sehingga banyak agenda kegiatan yang tak sempat dilaksanakannya. “Seharuanya saya bersama unsur Forkopimda di RTH, namun karena kondisi kurang sehat terpaksa kegiatan lain tertunda,”ucap bupati bangga telah sempat hadir disaat Dinas Dukcapil dinilai Tim Independen UPP Tingkat Sumbar.

Untuk dikerahui, Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung, yang dipimpin Febrizal Ansori, SH. MSi itu telah masuk 10 besar dalam penilaian Unit Pelayanan Publik (UPP) Sumatera Bara. Bahkan, Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung, yang dipimpin mantan Kepala Bapppeda, mantan Asisten 1 dan manta Kadis Koperindagkop itu berpeluang masuk tiga besar tingkat Sumatera Barat.

Hal itu menyusul setelah Tim Independen UPP Tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (9/9/2021) melakukan penilaian terhadap Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori, SH. MSi memaparkan tentang OPD yang dipimpinnya. “Kami berharap jadi yang terbaik,”harap Febrizal Ansori, SH. MSi kala itu.

Selain itu, penilaian tersebut juga dihadiri Kabag Organisasi Setdakab Sijunjung, Wandri Fahrizal, SH dan Kasubag Pelayanan Publik dan Ketatalaksanaan, Rahmawati, SE dan Sekretaris Dukcapil Reflita, S.Sos, Kabid Administrasi Pengelola Kependudukan, Hendri Hernaidi, S.Kom serta Kasubag Dokumentasi Pimpinan Setdakab Sri Maryati dan anggotanya juga hadir.ius