Perkuat Sumbar, Atlet Binaraga Sawahlunto Iwan Samurai Bertekad Raih Medali Emas di PON XX Papua

442

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Atlet binaraga asal kota Sawahlunto Yani Muswar atau Iwan Samurai bertekad raih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Iwan Samurai peraih medali emas di kelas 75 kg untuk Kota Sawahlunto pada Porprov ke XV di Padang Pariaman 2018 lalu dan meraih medali emas PON XIX Jawa Barat 2016.

“Sebagai atlet tentu bertekad untuk meraih medali meski kondisinya persaingan sangat tinggi untuk meraih terbaik, “ kata Iwan di Sekretariat KONI Sawahlunto Sabtu (11/8/2021).

Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto sangat apresiasi dengan Iwan Samurai baik dengan prestasi yang diraihnya maupun dorongan semangat mengembangkan olahraga binaraga di kota ini.

“Iwan Samurai bukan hanya sebagai atlet di kota Sawahlunto, tapi sudah sebagai penyemangat menumbuhkan atlet-atlet muda sehingga memiliki talenta binaraga potensi kedepan,” sebut Muryanto.

Lifter angkat berat kota Sawahlunto Ari Saputra juga peraih emas kelas 56 kilogram Porprov ke XV di Padang Pariaman 2018 itu berharap atlet binaraga Iwan Samurai berhasil meraih prestasi di PON XX Papua.

“Bukan hanya kebanggan Sumbar saja, tapi juga kebanggan Kota Sawahlunto apalagi Iwan Samurai jadi motivator para atlet binaraga, angkat besi dan angkat berat kota ini,” kata Ari Sputra.

Selain Iwan Samurai, atlet Kota Sawahlunto yang memperkuat Sumbar pada PON XX Papua adalah Ari Pramanto dan Andi Saputra (kempo), M Latif (aero sport), Vebi Sasmita (Tarung Drajat), Daniel (balap motor), Dedek Saputra (Cricet), Nita Seprida (Panjat tebing) dan Ridhan (Pencaksilat). Sedangkan pelatih adalah Aspil (Panjat tebing), Novriadi Chandra (Tarung Drajat) dan Irmai Hendri (Pencak silat). simamora