Hari Ini di Sijunjung; Satu Meninggal, Satu Terpapar Positif dan 10 Orang Sembuh dari Covid-19

308

Grafik Penyebaran Covid-19 di Ranah Lansek Manih Kian Melandai

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Seorang perempuan umur 62 tahun, warga Pamatang Panjang, Kecamatan Sijunjung meninggal dunia diduga setelah berjuang melawan Covid-19.

Selain itu, dihari yang sama, Sabtu (11/9/2021-red) seorang warga di Kampung Rajo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, dinyatakan terpapar positif Covid-19. Meski begitu, kabar baiknya, 10 warga Ranah Lansek Manih tersebut juga sembuh dari Covid-19.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, Jurnalsumbar.Com via whatsappnya, Sabtu (11/9/2021) sore.

“Ya, pada hari ini (Sabtu, 11/9/2021-red) terjadi penambahan satu klaster baru positif. Sehingga total warga terkonfirmasi positif selama Covid-19 mencapai 2.484 kasus,”kata Rizal.

Sedangkan warga sembuh ada penambahan sebanyak 10 orang. Dengan penambahan tersebut, maka jumlah warga sembuh selama masa pandemi tercatat sudah 2.359 orang warga Sijunjung sembuh dari Covid-19,”tambah Rizal.

Kadis Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi-foto
sebelum Covid-19

“Yang masih terkonfirmasi masih ada sebanyak 55 orang lagi. Itu menunjukan perkembangan grafik Covid-19 kian melandai. Ke-55 orang tersebut, ada yang jalani Isoman dirumah dan ada yang dikarantina di RSUD Sijunjung dan yang meninggal selama pandemi sudah mencapai 70 orang,“sebut Rizal.

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat selalu Patuhi Protokol Kesehatan, Ingat 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobiltas),”imbuh Rizal.ius