Silaturrahmi dengan Tomas Kamangbaru, Kapolres Sijunjung Nyatakan Siap Terima Kritikan Apa Saja

478

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang satu bulan menjabat Kapolres di Kabupaten Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. SIK. MH terus memupuk silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dengan turun langsung ke kecamatan yang ada.

Setelah sebelumnya kunjungan ke Sumpur Kudus, kini giliran Kecamatan Kamang Baru menjadi tujuan Kapolres. Di Kecamatan Kamang Baru Kapolres bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat (Tomas), Forkopimcam dan wali nagari yang ada di Kecamatan Kamang Baru. Selasa (7/9/2021).

Pertemuan itu ditujukan untuk menyampaikan imbauan dan menggandeng semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Terutama di Kecamatan Kamang Baru yang terdapat multi etnis serta kecamatan terbesar yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Selain melakukan pertemuan, Kapolres juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi TNI-Polri yang di gelar di kantor wali nagari Kamang. Vaksinasi ditujukan kepada masyarakat setempat sebagai percepatan penanganan Covid-19 secara menyeluruh.

Wali Nagari Kamang, Syafri menyampaikan bahwa terdapat 11 nagari yang ada di Kamang Baru. “Disini terdapat multi etnis, sebagai kecamatan yang paling unik di Kabupaten Sijunjung. Tersebar pada 11 nagari,” tuturnya pada kunjungan Kapolres tersebut.

Kapolres terlibat berbincang serius dengan ‘Datuk Abu” Syahbudin Dt Sinaro Ketua Forum Walinagari Kabupaten Sijunjung yang juga Walinagari Kunpar

Tokoh masyarakat dan wali nagari di Kamang Baru menyatakan siap membantu mewujudkan Kamtibmas kondusif, bekerjasama dengan TNI-Polri. “Hubungan yang baik selama ini dengan TNI-Polri akan selalu kita tingkatkan dalam menjaga Kamtibmas,” terangnya.

Pertemuan yang di gelar di wahana wisata Telabang Sakti itu lebih kepada kegiatan silaturahmi tatap muka antara Kapolres dengan masyarakat.

AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi meminta dukungan kepada semua pihak dalam menjaga Kamtibmas. “Saya mohon titip diri dan titip institusi saya kepada masyarakata Kamang Baru. Dengan bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban serta saling bersinergi,” tutur Kapolres Sijunjung.

Pada setiap pertemuan dengan masyarakat, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi membagikan nomor telepon dan membuka selebar-lebarnya kritikan dan saran. “Silahkan bapak/ibuk sampaikan kepada saya langsung, entah itu kritikan Kabupaten,”katanya. rilis/ ajo nas hms polres sjj