Sukses Raih WTP Limakali Berturut-turut, Prestasi Luar Biasa Bagi Bupati -Wabup Sijunjung

662

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) limakali berturut turut.

Ini membuktikan kepemimpinam Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP. M.Si dan Wabup H.Iraddatillah, S.Pt sudah teruji dan sukses mempertahankan WTP.

Hal itu dibuktikan pada Selasa (14/9/2021) Pemkab Sijunjung berhasil menerima penghargaan WTP untuk kelimakalinya dari Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Penghargaan tersebut disampaikan lansung oleh Menkeu, Sri Mulyani melalui Video Teleconference (Vidcon) dan disaksikan Bupati Benny Dwifa bersama Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt serta didampingi Kepala Inspektorat Daerah, Welfiadril dan Kepala BKAD, Drs. Endi Nazir diruangan rapat bupati, Selasa 14 September 2021.

“Penyampaian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 dengan tema, “Bangkit Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi,”kata Kasi Humas Dinas Kominfo Sijunjung, D J. Deyusa kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (16/9/2021).

Disebutkan DJ Deyisa, pada saat itu, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani juga berikan penghargaan atas capaian yang baik dari seluruh pimpinan Kementrian Negara, Lembaga dan Pemerintah Daerah bagi  yang menerima WTP minimal limakali berturut turut dari tahun 2016 sd 2020, WTP minimal 10 kali berturut turut sejak 2011 sd 2021, dan WTP minimal 15 kali berturut turut sejak 2006 sd 2020.

Kasi Humas Dinas Kominfo Sijunjung, D J. Deyusa

Bupati Sijunjung mengucapkan rasa Terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemerintahan yang ada, dari pihak DPRD. Bupati juga memberikan apesiasi kepada seluruh Perangkat Daerah, kepala dinas, Badan serta Camat yang telah melaksanakan tugas dalam pengawasan sistim pengelolaan keuangan yang baik sehingga Kabupaten Sijunjung meraih opini WTP oleh mentri keuangan.ius