Budi Syukur Terharu dan Bangga, Rafika Putra Diundang Mendikbudristek

256

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Umum Pengprov PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumatera Barat, H S Budi Syukur sangat terharu dan bangga karena atlet peraih medali emas PON XX asal Ranah Minang, Rafika, yang meraih medali di Cabang Olahraga Atletik pada nomor Lontar Martil Putra diundang Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Dikatakan Budi Syukur, Rafika diundang oleh Mendikbudristek untuk hadir dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan dialog terbatas dengan Menteri tersebut.

Dalam hal ini, Budi Syukur mengaku dirinya sama sekali tidak menyangka, Rafika akan diundang dan diajak berdialog pada hari Sumpah Pemuda dengan Mendikbudristek.

“Ya Pak Mendikbudristek melalui Direktur Lembaga Pendidikan Tinggi mengundang Rafika hadir diperingatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dan dialog terbatas dengan Menteri Pendidikan Riset dan Dikti,” ujar Budi Syukur kepada media di Padang, Minggu (24/10/2021).

Mendikbudristek, Nadiem lewat Direkturnya Agus Setyo Budi mengirim undangan langsung kepada Rektor Rektor Institut Keuangan Perbankan Dan Informatika Asia Perbanas.

Budi Syukur mengatakan adanya undangan untuk Rafika ini bentuk memotivasi atlet untuk lebih berprestasi kedepan dan mengharumkan bangsa dan negara.

“Cara ini sangat kencang menyentuh atlet dalam berprestasi karena si atlet pasti menilai begitu tinggi pengharagaan atas prestasi yang mereka dapat,*ujar Budi Syukur.

Rafika saat ini tercatat sebagai mahasiswa Perbanas semester 7 di diundang menteri dan menjadi satu-satunya mahasiswa Perbanas yang meraih medali emas emas di PON XX Papua.agusmardi