Gerai Polres dan Puskesmas Sudah Vaksinaai 8.600 Warga Tanah Datar

127

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Merealisaaikan target Vaksinasi Covid – 19 sekaligus menurunkan level Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) mikro, Polres Tanah Datar berkolaborasi dengan Kepala UPT Puskesmas di Wilayah Hukum Polres Tanah Datar meng implementasikan Vaksinasi Massal. Demikian dijelaskan Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmat Hari Purnomo, S.I.K, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar AKP. Desfi Arta.

Kasubag Desfi Arta menyampaikan kepada insan pers, Minggu (24/10), Gerai Vaksinasi Polres Tanah Datar, Sabtu (23/10) menurunkan dua Tim Vaksinator dengan 12 tenaga medis dibantu 20 Orang Personil Polres Tanah Datar.

Dua tim Polres yang diturunkan kelapangan adalah Tim A dikomandoi Kasatgas Kasat Lantas Polres Tanah Datar Andika Alfatoni S.I.K berposko di SMAN 2 Batusangkar di Tanjung Emas dengan target pelajar dan warga Masyarakat sekitar. Seterusnya aktivitas vaksinasi dilanjutkan di Warkop Mak Des di Jorong Piliang Nagari Lima Kaum, Lima Kaum dengan target vaksinasi Komunitas Warkop.

Kemudian Tim B yang dipimpin Kasatgas Kapolsek Lintaubuo Utara Iptu Fifzen Finot, S.H melaksanakan kegiatan Vaksinasi berposko di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintaubuo Utara dengan sasaran Masyarakat dan para pelajar. ” Dari tiga tempat Vaksinasi berhasil memvaksinasi 675 penerima vaksin,” tutur AKP Desfi Arta yang cukup sibuk memonitor dan mengumpulkan data vaksinasi.

Disebutkan Desfi Arta, Kapolsek yang melakukan kerja sama dengan UPT Puskesmas dalam wilayah hukum Polres Tanah Datar di 18 lokasi sukses memvaksinasi 1.558 Orang penerima vaksin.

Dituturkan Desfi Arta, dalam minggu ini, Gerai Polres Tanah Datar berhasil memvaksinasi 1.842 orang penerima dan UPT Puskesmas sukses memvaksinasi 6.758 penerima dengan jumlah total keseluruhan 8.600 Orang penerima vaksin- habede