Herd Immunity, Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Gelar Vaksinasi Gratis

422

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sukses menjadi pelaksana perkemahan pramuka tingkat Sumatera Barat di Kandi 20 – 23 Oktober 2021 lalu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kini menggelar kegiatan vaksinasi gratis bagi anggota pramuka dan masyarakat di Public Safety Center (PSC) Sei Durian Kota Sawahlunto, pada Senin (25/10/2021).

Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengutarakan kegiatan yang digelar Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Penanggulangan Covid-19 ini merupakan rangkaian dari program kegiatan kwarcab menyukseskan vaksinisasi bagi peserta didik pramuka, pelajar dan masyarakat.

“Kalau sebelumnya Satgas sukses menggelar bakti sosial, menyemprotan, pembagian masker dan Alat Pelindung Diri (APD) serta pembagian sembako. Kini lebih menitik beratkan pada upaya penerapan prokes dan vaksinasi,” sebut Zohirin.

Koordinator Kegiatan Vaksinasi Asril menjelaskan kegiatan vaksinasi ini dilakukan bagi adik – adik pramuka penggalang, penegak dan Pembina serta masyarakat umum.

“Untuk mobilisasi peserta dibantu oleh Gugus Depan dan mobil bus Kopres Sawahlunto serta satgas,“jelas Asril.

Asril yang juga kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto itu membahkan sebagai motivasi satgas juga memberikan sembako serta undian berhadiah berupa sepeda, dispenser, kompor gas, kipas angin, dan perlengkapan
sekolah.

“Kita sangat apresiasi terhadap Gudep dan masyarakat karena peserta
melebihi target. Yang semula ditagetkan vaksinasi sebanyak 200 peserta ternyata dapat tercapai sebanyak 234 orang,” sebut Asril.

Sekretaris Kwarcab Agustin menambahkan kegiatan gerakan vaksinasi ini akan terus dilakukan namun dalam bentuk partisipasi satgas penanggulangan Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi dibeberapa desa
dan kelurahan.

“Berkat aksi satgas penanggulangan Covid-19 sejak pandemi lalu, sebanyak 16 pramuka kota ini diberi penghargaan Lencana Karya Bakti Pramuka oleh Kwartir Nasional pada hari pramuka ke 60 lalu menjadi penyemangat dalam melaksanakan aksi social kedepan,” harapnya. simamora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here