Isu Mutasi Jilid II “Kabinet Benny-Radi” Kian Merebak, Jabatan Eselon II Dilelang, Rotasi Eselon III Bakal Bergulir

1293

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Isu mutasi dilingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, dalam “Kabinet” Bupati – Wabup, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si – H.Ir.Iraddatillah, S.Pt kembali merebak.

Mutasi jilid II yang bakal terjadi itu akan menerpa jabatan eselon II dan III. Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, jabatan eselon II dilingkup Pemkab Sijunjung tersebut bakal dilelang.

Hal itu ditandai dengan telah dilaksanakannya asesmen bagi pejabat eselon II dan III belum lama ini oleh Pemkab Sijunjung. Bahkan pengujiannya pun telah dilakukan oleh sejumlah kalangan akamidisi.

Harap Tenang, Ada Ujian; 50 Pejabat Esselon 2 dan 3 Lingkup Pemkab Sijunjung Ikuti Assesment

“Kami hanya sebatas penguji, dan apa hasilnya kami serahkan kepada bupati. Soal siapanya yang menempati posisi jabatan itu kewenangan bupati. Kami hanya menyampaikan kalau diantara yang ikut asesmen itu cocoknya disini dan disini. Itu misalnya,”kata salahseorang tim penguji menjawab Jurnalsumbar.Com belum lama ini.

Sejak sepekan terakhir ini, sejumlah oknum pejabat mulai kasak-kusuk mencari suakapolitik bahkan ada yang mulai gamang. Ada diantara mereka terlihat mulai patah semangat beraktivitas.

Namun diantara mereka juga masih tetap semangat bekerja. “Sebagai abdi ASN, kita wajib melaksanakan pekerjaan. Apakah kita dimutasi atau nonjob itu semua terletak dengan pimpinan. Dan kita harus siap dengan itu, karena jabatan itu sebuah amanah. Kalau kita diberi kepercayaan mengemban sebuah jabatan itu kan amanah. Begutu pula sebaliknya, jika kita nonjob artinya kita belum diberi kepercayaan memegang amanah. Nah, simpelkan,”kata salah seorang pejabat yang tak ingin disebut jatidirinya.

“Kalau saya bisa berharap, biarlah saya diposisi saya ini. Karena diposisi ini saya sudah nyaman,”kata salahseorang pejabat eselon II lainnya.

Meski gonjang-ganjing mutasi.dikaitkan dengan isu politik. Namun sejumlah kalangan menepisnya. “Bupati sejak awal sudah menyebutkan, biduak lalu kiambang batawik. Yang pentingkan kinerja harus ditunjukan, apakah kinerja pejabat itu sudah sesuai,”ucap sumber penting di Muaro Sijunjung.

Santer disebut, sejumlah jabatan pimpinan OPD bakal dirombak. Bahkan mutasi jilid II itu dikabarkan juga ada yang nonjob. Benarkah?

Menanggapi itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir hanya tersenyum. “Mutasi itu pasti, kan telah dilaksanakan asesmen. Soal siapanya menduduki posisi apa kita lihat hasil penilaian timsel,”kata bupati suatukali jelang asesmen kala itu.ius