Pramuka Kwarcab Kota Sawahlunto Dukung Percepatan Program Vaksinasi

208

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Mendukung program percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 11 Kota Sawahlunto turunkan personil guna kelancaran kegiatan vaksinasi.

Wakil Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Refjon menerangkan para pramuka penegak yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 kwarcab lebih memfokuskan untuk membantu serta memobilisasi masyarakat agar ikut vaksin.

“Seperti di desa Kolok Nan tuo ini disamping memobilisasi sebagian satgas bertugas mengatur antrian serta mengupaya penerapan protokol kesehatan dan pembagian konsumsi “ kata Refjon Kamis (7/10/2021).

Kegiatan vaksinasi di desa Kolok Nan Tuo ini juga dihadiri Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Camat Barangin Subandi, Kepala Desa Kolok Nan Tuo Listrianto dan Kepala Puskesmas Kolok, dr Ilham Hariadi Rohmatulloh.

Wakil Walikota Zohirin Sayuti berharap masyarakat mau divaksin guna herd immunity agar terbentuk kekuatan tubuh karena orang yang telah divaksin lebih memiliki ketahanan kalau terkena Covid-19 dari pada yang tidak vaksin.

“Dan upaya kegiatan vaksinasi ini dimasyarakatkan serta harus didukung bersama,“ harap Wawako

Dikesempatan itu Camat Barangin, Subandi mengutarakan apresiasinya kepada pramuka yang membantu kegiatan vaksinasi di Kolok Nan Tuo itu.

“Tak hanya TNI dan Polri yang ikut membantu penyelanggaraan vaksinasi yang digelar puskesmas Kolok ini, adik – adik pramuka turun berpartisipasi aktif guna kelancaran kegiatan ini,“ sebutnya.simamora