Selama Magang di Kantor BazNas Sijunjung, Ini Curhatan Empat Mahasiswa IAIN Batusangkar

835

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jumat (8/10/2021) merupakan akhir dari kegiatan empat Mahasiswa IAIN Batusangkar di Kantor BazNas Sijunjung, Sumatera Barat.

Selama magang itu banyak ilmu.yang didapati ke-empat Mahasiswa itu. Mereka adalah; Deena Sawiyyah asal dari Manggi Kota Pariaman, Bunga Cintya Dewi dari Batusangkar, Juwita Susanti dari Padang Panjang dan Arif Mukhtar Susanto dari Koto Baru Dharmasraya.

“Pimpinan dan Amil di BazNas Sijunjung ramah dan penuh rasa kekeluargaan,” demikian disampaikan oleh Deena Sawiyya mewakili tiga orang mahasiswa IAIN Batusangkar lainnya yang selesai melaksanakan program Magang di BazNas Sijunjung itu.

“Kesan seperti itu kami sampaikan setelah kami melaksanakan magang sejak bulan Agustus 2021 yang lalu di BazNas Sijunjung di Muaro Sijunjung. Dimana, selama magang kami di bimbing dengan ramah dan penuh keakrapan oleh tiga orang oleh pimpinan BazNas ( Ketua H. Hidayatullah, Lc. MA, Waka I H. Darmawan, SH. Waka II H. Syahril Syahda SH.) bahkan kami merasakan berhadapan dengan orang tua sendiri,”ucap mereka berkisah yang dirilis via Whatsappnya pada Jurnalsumbar.Com, Jumat (8/10/3021).

“Sementara dengan para Amil yang merupakan pegawai di BazNas Sijunjung berkat keramahan keakraban mereka kami merasa melaksanakan kegiatan dilingkungan keluarga sendiri penuh kehangatan dan penuh dengan canda tawa,”tutur para mahasiswa itu.

“Selain merasakan hal seperti itu, dalam bidang ilmu pengetahuan kami merasa magang di BazNas Sijunjung dapat memantap pemahaman kami terhadap ilmu secara tiori yang kami terima di bangku pendidikan dengan pengalaman kerja di BazNas Sijunjung,”papar mereka.

“Sehubungan dengan hal itu, kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan dan Amil BazNas Sijunjung atas kesediaan menerima dan melayani kami melaksanakan program Magang, dan kami berniat suatu saat kami akan berkunjung ke BasNas Sijunjung,”kisahnya.

Untuk diketahui, ke-empat Mahasiswa IAIN Batusangkar itu saat ini masih menjalani perkuliahan pada semestar VII jurusan Akuntansi Syariah. syahril syahda/*