13 Atlet FPTI Kota Sawahlunto Ikuti Kejurnas Panjat Tebing di Aceh

155

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak 13 atlet panjat tebing Kota Sawahlunto akan mengikuti Kejuaraan Nasional Kelompok Umur (Kejurnas KU) Panjat Tebing XV Tahun 2021 di Wall Climbing Pengprov FPTI Aceh pada 18-25 November 2021 mendatang.

Ketiga belas atlet binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang diketuai Eka Wahyu itu adalah Fitto Erlangga, Abel Delingga, Ade Irawan, Jihan Pangestu, Rahdian Tirta Maulana, Zahwa Fariza, Vidi Alvino, Affan S Y, Abdul Hafiz, Akbar Vira Afrizal, Fanisa Mutia Sari dan Hazel Sevila dilepas Ketua KONI Sawahlunto Muryanto yang didampingi Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disparpora Ucak Hardian, Senin (15/11/2021).

Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto berharap kepada atlet yang akan bertanding agar dapat mengikuti kejurnas dengan baik dan menjalankan arahan pelatih serta manager tim.

“Jaga nama baik Kota Sawahlunto dan Sumatera barat di Aceh nanti dan raih prestasi yang terbaik serta jaga kesehatan selama bertanding,“ kata Muryanto.

Kabid Pemuda Olahraga Disparpora Ucak Hardian meminta agar atlet yang terbilang masih usia muda dan yunior bisa menjadikan kejurnas ini menjadi pengalaman dalam meraih prestasi.

“Ini kesempatan sangat berharga karena telah lolos seleksi ditingkat propinsi dan bisa mengikuti kejurnas. Semoga kedepan lebih meningkat lagi prestasi dan memotivasi untuk giat berlatih,” harap Ucak.

Kepala Pelatih FPTI Kota Sawahlunto Aspil menjelaskan ketiga belas atlet yang akan berlomba ini adalah hasil seleksi daerah yang digelar minggu lalu.

“Mereka akan bertanding pada kategori Youth A 2004-2005, Youth A 2004-2005, Youth B 2006-2007, Youth C 2008-2009, Youth D 2010-2011. Dan bertanding dikelas Lead, Speed, Boulder dan Combine,” pungkasnya.simamora