Atlet Panahan Kota Sawahlunto Ikuti Kejurnas di Bengkulu

148

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak 9 atlet cabang olahraga panahan Kota Sawahlunto akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Stadion Semarak Bengkulu, 18 sampai 21 November 2021 mendatang.

Kesembilan atlet binaan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Sawahlunto itu adalah Diance Eka Putri (compound 50 M), Daramaya Asria (Barebow 30 M), Amirullah Muhamad, Manda Reisha Ramadani ( recurve 70 ), Shelvira Andini, Berliana Maya sari dan Jihanda Andini (standarbow 40M).

Ketua Perpani Kota Sawahlunto Mulyadi tanjung mengutarakan Perpani telah mempersipkan kesembilan atlet yang akan bertanding di Bengkulu dibawah binaan pelatih Ryan Febryonas dan Bemby Fernanda ini untuk menimba pengalaman dalam bertanding.

“Dimasa dua tahun berjalannya pandemi saat ini mereka belum diasah dalam sebuah pertandingan, hanya berskala latihan bersama dan uji tanding antar daerah saja,” kata Mulyadi pada Kamis (18/11/2021).

Dengan harapan, sebut Mulyadi para atlet bersama pelatih dapat mengevaluasi pembinaan dan latihan yang telah dilaksanakan serta bisa menjadi tolak ukur kemampuan atlet.

Pelatih Perpani Kota Sawahlunto Bemby Fernanda berharap atlet binaannya bisa mengikuti pertandingan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 karena sudah sangat lama tidak bertanding.

“Semoga kesempatan kejurnas di Bengkulu ini menjadikan pengalaman serta mental bertanding serta mempertajam prestasi mereka” pungkasnya.simamora