Padang Nihon Go Gakuin Bantu Generasi Muda Bekerja di Jepang

83

JURNAL SUMBAR | Padang – Di masa pandemi Covid-19 angka pengangguran sudah mencapai 9 juta orang, ditambah lagi, setiap tahunya penduduk usia produktif memasuki dunia kerja sebanyak 1,8 dari sekolah menengah atas dan 1,7 juta dari perguruan tinggi.

Untuk membantu pemerintah menurunkan angka pengangguran tersebut, Lembaga Pendidikan Bahasa Jepang, Padang Nihon Go Gakuin (PNGG) yang telah hadir di Sumatera Barat sejak tahun 1992 melakukan aksi peduli membantu generasi muda yang berminat kuliah sambil bekerja atau bekerja di Jepang.

Bantuan yang diberikan oleh PNGG tersebut, dikatakan Yulius Danil, pimpinan PNGG di Padang, Rabu (17/11/2021) kepada media ini berupa, pertama programnya, untuk melanjutkan kuliah sambil bekerja dijepang, kedua bagi mereka yang ingin bekerja di Jepang dan yang ketiga bagi mereka yang ingin bekerja di perusahaan jepang yg ada di Indonesia.

Pemberi bantuan tersebut dilakukan setelah mempersiapkan diri untuk keberangkatan ke Jepang dengan terlebih dahulu mengikuti kursus Bahasa Jepang dan selanjutnya mengikuti ujian internasional Bahasa Jepang sebelum pemberangkatan.

“Semoga program ini dapat membantu masarakat dan generasi muda kita terhindar dari pengangguran berpendidkan tinggi dan kemiskinan. Ayo bangkitkan semangat mu pemuda dan pemudi,” ajak Yulius Danis yang menggaransi bahwa relasi dan mitra PNGG menunggu di Jepang.

Untuk saat ini bagi generasi muda yang berminat silahkan mendatangi kampus Kursus Bahasa Jepang Padang Nihon Go Gakuin di Villa Berlian Asri Block c No 1, Air Dingin Lubuk Minturun Padang dan di Desa Subarang Cimparuah Kota Pariaman, Belakang Kantor Walikota dengan kontak person, 0812-6620-5951.agusmardi