Dampak Banjir, 57 KK di Nagari Kampung Dalam dan Buluhkasok Terima Bantuan Beras dari Pemkab Sijunjung

622

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 57 kk (225 jiwa-red) masyarakat di Nagari Kampung Dalam dan Nagari Buluh Kasok Kecamatan Lubuk Tarok terdampak akibat banjir pada tanggal 30 Oktober 2021 yang lalu, terima bantuan beras dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Bantuan beras tersebut diserahkan langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si didampingi Kadis Pangan dan Perikanan, Ir. Nizam Ul Muluk dan Camat Lubuk Tarok, Juhharya Adrika, S.STP di dua nagari tersebut, tepatnya di Kantor Wali Nagari masing masing pada Rabu 1 Desember 2021.

Bantuan yang diserahkan ini diantaranya, sebanyak 355 kg beras bagi 13 KK (53 jiwa) di Nagari Kampung Dalam yang diterima masyarakat terdampak bencana banjir disaksikan Wali Nagari Kampung Dalam, Lishardi dan 915 kg bagi 44 KK (172 jiwa) di Nagari Buluh Kasok yang juga disaksikan Wali Nagari Buluh Kasok, Asriwandi

Bupati Benny pada kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Daerah akan selalu hadir dalam membantu masyarakatnya dalam kesusahan, “hal inilah yang dilakukan saat ini untuk membantu masyarakat kita yang terdampak banjir di dua nagari ini, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat hendaknya,”ujar Benny.

Untuk membantu mengatasi masalah banjir ini lanjut Benny, pemerintah akan mencarikan solusinya agar kedepan tidak terjadi lagi bencana banjir ini.

“kami akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat, untuk itu kami butuhkan dukungan dari masyarakat karena kami tidak bisa berjalan sendiri tampa bantuan dari masyarakat,”ujarnya.

Terkait masalah pertanian, Bupati Benny juga menyampaikan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian akan membagikan bantuan bibit unggul kepada masyarakat nantinya.” Ini sesuai dengan visi dan misi kami untuk meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Sijunjung,”ujar Benny.andri