Disaksikan Mantan Bupati dan Bupati Benny Dwifa Yuswir, Budi Syukur Kukuhkan DPD PKPS Sijunjung

1020

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lantaran dikoordinasikan dan pandemi Covid sudah melandai, Ketua DPW PKPS (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) Sumatera Barat, H Budi Syukur, SH, Minggu (5/12/2021) berkesempatan mengukuhkan DPD PKPS Kabupaten Sijunjung. Ini adalah acara pengkuhan pertama yang dilakukan Budi Syukur sebagai upaya konsolidasi organisasi,

Ketua DPW PKPS Sumbar mengukuhkan DPD PKPS Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Ajisman untuk periodesasi 2021-2025. Mengawali acara pelantikan, Bupati Sijujunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Ketua DPW PKPS, sekretaris Hamdanus Bagindo Rajo, Edi Suandi dan Dewan Pakar, Yulizal Yunus terlebih dahulu meresmikan Kantor Sekretariat DPD PKPS Kabupaten Sijunjung Jl Hamka Simpang Masjid Agung Muaro Gambok, yang ditandai dengan pembukaan selubuk merek serta pengguntingan pita.

Usai peresmian sekretariat itu, rombongan DPW PKPS Sumbar yang langsung dipimpin Ketua, H Budi Syukur bersama Bupati Bupati Sijunjung Benny memasuki Aula Kantor PU Kabupaten Sijunjung yang telah diramaikan 200-am warga PKPS/IKPS Sijunjung, yang juga tampak hadir Bupati Sijunjung 2010-2020, Yuswir Arifin, yang juga Sumando Rang Pasisia.

Pada kesempatan itu Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir mengatakan bahwa ia mengakui dirinya adalah orang Pesisir Selatan yang berasal dari Nagari Surantih dengan suku jambak, “Berati Ketua DPW PKPS Sumbar Bapak Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak adalah mamak saya,” ujar Bupati Benny.

Ia menyampaikan Warga Pesisir Selatan di Sijunjung ini telah berkontribusi dalam pembangunan, khususnya bidang pertanian, maka tak pelak beberapa kepala dinas putra daerah Pessel, seperti Kadis Pertanian, wilson.

“Mari kita bersama sama membangun nagari kita baik pesisir selatan maupun sijunjung ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” himbauan Bupati Benny.

Sementara itu Ketua DPW PKPS Sumbar Budi Syukur mengungkapkan kebanggaannya pada tokoh muda putra Pessel yang menjadi Bupati di Sijunjung.

“Semoga menjadi inspirasi bagi para milenial Pessel, warga kita selalu mendungkung urang Pesisir sebagai pemimpin baik eksekutive, maupun legislatif, diharapkan juga banyak orang pesisir selatan menjadi anggota legislatif di sijunjung ini,” harapnya.

Sedangkan dewan pakar DPW PKPS Sumbar Yulizal Yunus berkesempatan memaparkan Sejarah Kabupaten Pessel dihadapan warga Pesisir di Sijunjung yang dihadiran dari dari utusan 8 kecamatan.

Pada kesempatan itu Ketua DPD PKPS Sijunjung dalam sambutannya melaporkan bahwa warga Pessel dalam menjalankan amanat organisasi PKPS/IKPAS selalu kompak dan menjalankan program organisasi sesuai AD/Art dan selalu siap siap sebagai mitra pemerintah. Acara ditutup dengan menyaksikan kesenian tradisional yaitu rabab pasisia.agusmardi