Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III/2021, Momen 45 Wasit Nasional dari 5 Provinsi Bertugas

375

JURNAL SUMBAR | Solok – Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok CUP III Tahun 2021 menjelma sebagai daya tarik kunjungan wisatawan ke Kota Solok.

Sekurangnya 19 Wasit dari luar Sumatera Barat berdatangan dari provinsi Riau (9), Aceh (1), Sumsel (4) dan Bengkulu (5). Selain itu 26 orang wasi Sumbar itu berasal dari berbagai kabupaten dan kota seluruh Sumbar.

Demikian dikatakan Sabeumnim Sandi Agung Nugraha, MH, koordinator wasit Pengprov TI (Taekwondo Indonesia) Sumbar kepada media ini, Kamis (16/12).

“Dengan total jumlah wasit 45 orang tersebut, kami bertekad menjaga kualitas pertandingan Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok CUP III Tahun 2021 yang diselenggarakan pada hari Kamis – Minggu, 16 – 19 Desember 2021 di GOR Tanjung Paku, Kota Solok,” jelasnya.

Lebih jauh Sandi Agung Nugraha menjelaskan melalui event tersebut para taekwondoin yang tampil dalam event ini sudah menjadikan Kota Solok semakin dekat dihati. Tentu selain itu, juga turut menggerakkan perekonomian kota.

Untuk itu, sebagai kepala wasit, Sandi mengungkapkan akan selali memeriksa kesiapan arena dan taekwondoin untuk bertanding dan bagi para wasit yang turun memimpin diminta tegas agar memimpin pertandingan berdasarkan ketentuan pertandingan.

“Keselamatan menjadi atlet menjadi utama bagi para wasit dalam melaksanakan tugasnya dan apabila terjadi perbuatan pelanggaran diluar aturan kami hentikan pertandingan, dengan harapan usai bertanding bisa menikmati sejuknya kota ini,” ujarnya.

Adapun beberapa wasit yang bertugas dibawah pengawasan Budi Ilyas (TD) dan Elfison (CSB) itu adalah Yudha, Sadri Novel (Chief), M Amin, Suhandi, Suryadi, Bustami, Rendy, Doni Safitra, Ray S, Suryadi, Awal, Tamrizal, Mardi, Nadya, Andri, Ridho N, Olga G, Idwardo, Asril C, Efrizal, Yoke, Debby Dan dari luar Sumbar seperti Alwi Surya (Aceh), Charly Junicef, M. Nuryansah, Tito F, Zolanardo (SumSel) Dheni T, Dede K, Andi P, Herun S (Bengkulu), dan dari (Riau) ada Mardhani, Yana Puspita, Dwiki, Sherly, Johan, Fatmawati, Hendri S, Sri Fartika Azi S.agusmardi