Ketum Forki Sumbar Buka Pertandingan Karate Porkota Padang 2021

472

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Umum Pengurus Provinsi Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Sumatera Barat Andre Rosiade diwakili Ketua Bidang V Drs H Firdaus Ilyas, MM membuka secara resmi pertandingan cabang karate Pekan Olahraga Kota Padang 2021, Kamis (16/12/2021) di Sport Hall Kampus 3 Bunga Hatta, Jln Gunung Panggilun, Padang.

Firdaus Ilyas mengatakan akibat pandemi covid-19 berkepanjangan dengan PPKM, turnament kah namanya atau kompetisi olahraga tidak bergulir sepanjang tahun yang akut. Ketiadaan pertandingan olaharaga yang cukup lama di Kota Padang dikejutkan dengan adanya Porkota Padang di akhir tahun ini. Apalagi Porkota Padang ini sudah lama sekali terhenti, setelah fakum beberapa tahun lalu, diselenggarakan kembali pada tahun 2015, yang pembukaannya sangat semarak sekali.

“Ketua Umum Forki Sumbar berterimakasih Pada Pemko Padang melalui Dispora dan KONI Padang, dimana kurangny agenda kompetisi di Kota Padang karena akibat pandemi disentakan dengan Porkota Padang, setahu saya Porkota digelar kembali setelah terhenti Tahun 2015 lalu. Maka pada Porkota 2021 kesempatan ini bagi para atlet untuk berkompetisi,” kata Firdaus Ilyas, Karateka DAN VII saat memberikan sambutan sekaligus membuka cabor karate ini, Kamis (16/12)

Sebelumnya Ketua Panpel, Sahurman, S.Sos melaporkan peserta berjumlah 258 Orang yang diikuti karateka dari 11 kecamatan Se-Kota Padang. Untuk nomor yang dipertandingkan pada Porkota Padang ini, Pengcab Forki Kota Padang sebagai penyelenggara mempertandingkan 14 nomor pertandingan yang terdiri dari kategori kata dan kumite.

Pertandingan cabang karate pada Porkota 2021 ini akan berlangsung dari Kamis hingga Jumat, 16-17 Desember 2021.

Turut hadir saat pembukaan cabor karate ini Kadispora Padang Mursalim, Ketua KONI Padang Yusra dan ketua Panpel Porkota Padang Erizal dan undangan lainnya.agusmardi