Khanza Ingin jadi Taekwondoin Berprestasi

553

JURNAL SUMBAR | Padang – Akhir tahun 2021 sebentar lagi berlalu, Khanza Zakira, calon remaja binaan Dojang Taekwondo Wirabraja Sport Center berhasil menyabet medali emas sepanjang tahun 2021.

Medali emas diraih Khanza Zakira dari berbagai kejuaraan yang diikuti siswa Sekolah Madrasah Ibtadaiyah Negeri 5 Kota Padang ini yakni medali emas Kelompok Umur 8-9 Usia dini Kuju Taekwondo Championship pada bulan Februari 2021, Medali emas Rangkayo Hitam Dispora Championship Prov Jambi, Juni 2021, Medali emas Walikota Cup Pariaman Championship, Juli 2021 dan pada Desember 2021 ini pada Wakota Solok Cup III juga meraih medali emas di KU yang sama.

Khanza Zakira anak pertama pasangan Bambang Hari Putra dan Lusiana Fitri tidak menyangka latihan taekwondo yang diikutinya di Dojang Taewkondo Wirabraja SC mendidiknya menjadi calon remaja masa depan yang sehat, cerdas dan ceria karena lingkungan olahraga beladiri yang digelutinya menjadikan sosok calon remaja yang berkepribadian nantinya.

Khanza yang berulang tahun ke-9 pada 5 September 2021 lalu ini, sepanjang tahun 2021 telah menunjukan apa yang ia punya, apa yang ia bisa berkat dorongan pelatih dojangnya, diantaranya Sabeum Nim Elfison.

Aktivitas mingguanya memang tidak terlepas dari latihan taekwondo. Oleh karena itu, prestasi dicabang olahraga yang digeluti diiringinya dengan akademiknya yang baik, maka dorongan kedua orang tuanya selalu konsisten agar Khanza serius menggeluti olahraga beladiri ini.

Siswa kelas 3 MIN 5 Kota Padang juga akan mengawali debut kejuaraan yang akan diikutinya tahun 2022 mendatang adalah Kejuaraan Zona Kualifikasi Daerah di Sumsel Open dan zona kualifikasi Piala Kemenpora RI Jam Gadang Bukittinggi Maret 2022 mendatang.

“Terimakasih kepada pelatih dojang Wirabraja SC sehingga Khanza memiliki kemampuan dam keterampilan dicabang ini,” ujarnya kepada media ini, Senin (27/12). Semoga.agusmardi