Awali Tahun 2022, Kreativitas Pemuda Koto Rawang Gelar Kejuaraan Bola Voli, Ini Laporannya

254

JURNAL SUMBAR | Pessel – Wakil Ketua Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) Sumatera Barat, Aprizal Cai, Sabtu (22/1/2022) di Koto Rawang, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan memberikan sambuatan pada pembukaan Kejuaraan Volly antar Nagari se-Pessel yang di gelar oleh Pemuda Kampung Koto Rawang tersebut.

Kejuaraan yang berlangsung hingga 5 Februari 2022 mendatang itu dibuka Wali Nagari Lakitan Timur, Amril Katik Sulaiman. Kejuaraan tersebut diikuti 24 Tim Bola Voli dari Indrapura hingga Kecamatan Batang Kapas dan pertandingan setiap harinya sebanyak dua kali pertandingan yakni sore dan malam hari.

Pada sambutanya, Aprizal Cai, mantan pebolavolian Sumatera Barat ini mengatakan, dulu dirinya dibesarkan dan di kampung Koto Rawanglebih kurang 45 tahun yangg lalu.

“Saya dikenalkan dengan olah raga Volly Ball, yang sangat dominan mewarnai perjalanan hidup saya,” ujarnya yang juga Ketua IKWAL Kota Padang dengan rasa bangga dan haru.

Aprizal Cai, yang bekerja karena prestasi bolavolinya ini mengapresiasi adik-adiknya, para kemenakan serta rang mudo yang tergabung di Kepemudaan Kampung Koto Rawang, yang meneruskan kiprah positifnya.”Sewaktu muda kalian rajinlah berkreativ dan jadilah pemuda yg membanggakan,” ujar Aprizal Cai sekaligus menyumbangkan 2 buah bola voli guna menunjang kelancaran pertandingan.

Sementara Aprizal Cai kepada tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Wali Nagari, Wali Kampuang dan anggota DPRD Pessel Epi Kampai yang turut menyemangati dan para dunsanak dari rantau dan semua pihak yg ikut terlibat pada kegiatan ini mengucapkan terima kasih banyak dan semoga pembinaan, bimbingan serta arahan yang telah di berikan selama ini dapat digiatkan secara terus-menerus dan berkesinambungan, dengan melibatkan semua pihak.agusmardi