Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan Dikukuhkan, Ini Kata Bupati

87

JURNAL SUMBAR | Pessel – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan Di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan. Kamis (13/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak usia lahir sampai dengan usia enam tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Lanjutnya, Bunda Paud mempunyai peran yang sangat penting dan Strategis dalam Pengembangan Sumaber Daya Manusia sejak usia dini. Bunda Paud merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, baik dari sisi Mental spritual maupun fisik.

“Bahwa keberadaan Bunda Paud di setiap Kecamatan harus mampu memastikan penbinaan Paud yang ada dikecamatan berjalan sebagaimana mestinya,” Lanjut Bupati Rusma Yul Anwar

Bupati Rusma Yul Anwar berharap kedepan kita menginginkan mereka-mereka yang masih berusia dibawah 18 tahun adalah mereka – mereka nanti yang akan menerima warisan apa yang telah kita lakukan hari ini.

“Warisan Yang mereka terima harus lebih baik dari kita hari ini, mereka harus lebih berakhlak,harus lebih berkarakter,harus lebih sopan dan harus lebih beriman daripada kita hari ini. tanggung jawab itu lah yang Bunda Paud emban sesungguhnya dan pastikan bahwa paud itu eksisetensinya betu-betul mampu mengembangkan potensi yang dimiliki anak- anak,” Tegasnya

Bupati Rusma Yul Anwar mengajak semua kalangan untuk mendukung program Paud sebagai wujud Tanggungjawab bersama dalam mempersiapkan Generasi penerus bangsa yang cerdas dan berdaya saing tinggi.

Turut hadir Bunda Paud Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salim Muhaimin dan Bunda Paud Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan.(Prokopim/PBP)