MAVI Sumbar Rencanakan Gelar Liga Voli KU-17 Medio Maret 2022

364
Bupati Benny berharap, Ketua KONI dan Ketua KORMI agar selalu kompak

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) Sumatera Barat, Sam Salam menyambut positif adanya kesepakatan para mantan atlet dan mantan pelatih bola voli Sumbar untuk menggulirkan Liga Voli KU-17 di Kota Padang, medio Maret 2022 mendatang.

“Medio Februari 2022 mendatang MAVI Sumbar akan membuka kesempatan pendaftaran peserta Liga Voli KU-17 Putra. MAVI akan membuka kesempatan pendaftaran bagi klub voli hanya untuk delapan (8) klub peserta Liga Voli KU-17. MAVI akan menyediakan uang pembinaan puluhan jutaan rupiah bagi 4 tim terbaik dalam Liga Voli itu nanti,” ucap Sam Salam, yang dulunya GM PT Khage Lestari Timber ini.

Untuk itu, dikatakan Sam Salami kabar ini disampaikan akan membantu klub-klub voli di Kota Padang untuk melakukan persiapan sebaik mungkin, terutama untuk memastikan semua atlet dan tenaga pendukung lainnya dalam keadaan siap berkompetisi, karena Liga Voli KU-17 yang menjadi gelaran MAVI Sumbar itu nanti menerapkan pertandingan home dan away.

Dijelaskannya, digelarnya Liga Voli KU-17 di Kota Padang nanti diharapkan para pembina klub voli dapat mengevaluasi pebolavoli binaan klub masing-masing dan liga itu paling tidak mengasah bakat para pebolavoli muda di Kota Padang, sekaligus akan mengobati kerinduan masyarakat terhadap marwah perbolavolian di kota bengkuang ini.

“Liga Voli itu nanti juga menjadi pendorong pembinaan dimasing-masing klub agar dimasa mendatang prestasi pebolavolian lebih baik lagi,” jelasnya.

Adapun tujuan digelarnya kalender event Liga Voli KU-17 se-Kota Padang itu, diungkapkan Sam Salam adalah untuk meningkatkan kepedulioan dan kecintaan terhadap olahraga bolavoli dan mensuppory kegiatan PBVSI Kota Padang, meningkatkan mutu olahraga bolavoli sekaligus mencari atlet muda berbakat dan meningkatkan persaudaraan klub bola voli.agusmardi