Audy Joinaldy Dorong Percepatan Universitas M. Yamin Solok Jadi Kampus Negeri

246

JURNAL SUMBAR | Solok – Kota Solok merupakan kota yang memperoleh Bantuan Keuangan Khusus (BKK) terbesar dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2022 ini. Anggaran bantuan tersebut rencananya akan difokuskan untuk pengembangan olahraga, kesehatan dan pendidikan.

Hal ini terungkap dalam ramah tamah badunsanak Kota Solok yang dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Walikota Solok, Zul Elfian, Anggota DPRD Daswippetra, serta Ketua LKAAM Solok, H Rusli Khatib Sulaiman, Selasa (1/2/2022).

Pada kesempatan itu, Audy menyampaikan dukungannya atas rencana pembangunan Kota Solok sebagai kota olahraga dan pendidikan. Oleh sebab itu, Ia juga mendorong perubahan status Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok untuk menjadi perguruan tinggi negeri. Menurutnya pergantian status itu nantinya akan lebih menstimulus pertumbuhan universitas, sekaligus akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Universitas M. Yamin sedang kita proses menjadi universitas negeri, walau masih moratorium dari pusat” ungkap Audy.

Wagub juga menghimbau kepada Walikota Solok untuk terus melengkapi persyaratan dan melakukan follow up, agar realisasi perubahan status tersebut dapat segera terlaksana. Hal tersebut menurut Audy merupakan langkah awal dalam mewujudkan Kota Solok sebagai kota pendidikan. Ia juga meminta agar warga Solok kompak dan solid mendukung rencana pembangunan tersebut.

“Dengan elok budinya, warga Solok harus bersama, saling kompak dan solid dalam pembangunan, seperti saya dengan pak gubernur dalam membangun Sumatera Barat,” lanjut Audy meminta dukungan.

Menutup acara ramah tamah hangat tersebut, Audy berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin, sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga Solok, juga sebagai bentuk audiensi masyarakat dengan kepala daerah.

“Nanti akan kita rencanakan agar kegiatan ini  bisa dilaksanakan setahun sekali. Sehat terus dan sukses selalu untuk seluruh warga Solok dan pemimpinnya, ” tutup Audy mengakhiri. (Mc Prov Sumbar). Dinas Kominfotik Sumbar