PAW, Asril Dt Putih dari Partai NasDem Resmi Jadi Anggota DPRD Pessel

228

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah/janji Asril Dt. Putih sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Pessel sisa masa jabatan tahun 2021-2024 di Gedung DPRD setempat, Senin (24/1/2022).

Asril Dt. Putih dari Partai NasDem itu menggantikan Almarhum Almasri Syamsi dari Dapil III (Sutera-Lengayang) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Prosesi pengucapan sumpah/janji PAW tersebut diawali dengan pembacaan SK Gubernur No.171 Garis Datar 5 Garis Datar 2022 tanggal 13 Januari 2022 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 oleh Sekretaris DPRD Pessel, Ikhsan Busra.

Lalu dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji Asril Dt. Putih sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang dipandu oleh Wakil Ketua DPRD Pessel, Aprial Habbas.

Aprial Habbas mengatakan proses Asril Dt. Putih sebagai PAW anggota DPRD Pessel sisa masa jabatan tahun 2019-2024 telah melalui proses sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Semoga Asril Dt. Putih dapat melaksanakan fungsinya dengan baik dan bekerjasama dengan seluruh anggota DPRD, serta membangun sinergi dengan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat dan memajukan daerah ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah pihaknya mengucapkan selamat kepada Asril Dt. Putih sebagai PAW anggota DPRD Pessel sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Semoga saudara Asril mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh anggota DPRD serta pemerintah daerah dan semoga kita dapat secara bersama-sama membangun Pessel lebih baik, sekaligus mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya, Rudi menambahkan pemerintah dan DPRD agar mampu terus menjaga komunikasi dengan baik bahkan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. Apalagi di masa pandemi ini semua terjadi pelambatan begitupun kemampuan daerah sehingga dibutuhkan kontribusi dan kerjasama untuk membangkitkan ekonomi dan menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Selamat kepada Asril Dt. Putiah sebagai anggota DPRD yang baru saja dilantik, semoga bisa membawa aspirasi masyarakat khususnya di dapilnya agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutupnya.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Habbas dan dihadiri Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah, Sekretaris Daerah Pessel Mawardi Roska, Sekretaris DPRD Pessel Ikhsan Busra, anggota Forkopimda, kepala perangkat daerah, KPU, Bawaslu dan undangan lainnya.rd