Kejaksaan Negeri Sawahlunto Gelar Vaksinasi Booster

202

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sawahlunto, Sumatera Barat, menggelar vaksinasi tahap III (Booster). Kegiatan yang diikuti 25 orang itu digelar di aula Kejari, Selasa (8/2/2022).

Kepala Kejari melalui Kapala Seksi Intelijen, Dede Mauladi menyatakan pemberian vaksinasi booster yang bekerjasama dengan Puskesmas Silungkang itu sejalan dengan program pemerintah pusat untuk meningkatkan imun tubuh kita untuk mencegah dari paparan virus tersebut.

Pada kegiatan itu sebanyak 25 peserta menerima vaksinasi Booster. Mereka terdiri dari para jaksa, pegawai dan honorer yang sudah terjadwal dapat mengikuti vaksinasi tahap III.

“Dari segenap jaksa, pengawai dan honorer yang ada hanya sebanyak 25 orang yang telah masuk jadwal atau yang telah memiliki sertifikat vaksin ke II sudah enam bulan lamanya. Dan sisanya akan mengikuti vaksinasi ke puskesmas nantinya,” kata Dede.

Kepala Puskesmas Silungkang dr Aulia Annur sangat apresiasi keinginan kejari Sawahlunto untuk mengikuti menggelar vaksinasi tahap III sebagai upaya meningkatkan Herd immunity.

“Sesuai dengan jadwal tahap ketiga ini diberikan vaksin pfizer untuk 25 orang,“ kata Aulia

Dia berharap meski telah mengikuti vaksinasi tahap tiga ini hendaknya dalam mematuhi 5 M yakni mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas jangan lengah dan tetap diterapkan.simamora