Pengprov Pordasi Sumbar Gelar Rakerda di Bukittinggi

236

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi – Persatuan Olahraga Berkuda seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat menggelar rapat kerja derah (Rakerda). Rapat Kerja itu digelar di Hotel Fahira Bukittinggi Sabtu (5/2/2022).

Ketua Panitia Rakerda Pordasi Sumbar Gusrial menyatakan kegiatan Rakerda yang diikuti seluruh Pengurus Kota dan Kabupaten Pordasi yang ada di Sumbar serta Komisi Horseback Archery (HBA) ini bertujuan membahas program kerja dan kalender kegiatan.

“Juga dilakukan pembahasan persiapan kejuaraan nasional pacuan kuda yang direncanakan Sumatera Barat sebagai tuan rumah serta menghadapi beberapa kegiatan nasional lainnya,” kata Gusrial

Ketua Pengrov Pordasi Sumbar Ramlan Nurmatias berharap dengan Rakerda ini dapat disepakati kalender kegiatan pacuan kuda maupun komisi HBA yang terencana sengan baik dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan bergulirnya kegiatan berkuda di Sumbar tentunya akan berdampak pada peternakan kuda serta pariwisata yang berimbas pada peningkatan perekonomian daerah,” sebut Ramlan.

Terkhusus menghadapi Kejurnas pacuan kuda yang direncanakan digelar di gelanggang pacuan kuda Kandi Kota Sawahlunto, diharapkan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Propinsi, pemerintah Kota serta KONI Sumbar.

“Dalam waktu dekat jelang Rapat kerja Nasional Pordasi di Palembang segenap jajaran Pengprov Pordasi Sumbar akan menjumpai Gubernur Sumbar guna membicarakan perihal persiapan Kejurnas di Sumbar,” sebutnya.

Rakerda Pordasi Sumbar itu juga dilakukan pemaparan Pengcab Pordasi Padang Panjang, KOta Sawahlunto dan Payakumbuh terkait kesiapan penyelenggaraan pacuan kuda serta pemaparan Ketua Komisi HBA Pordasi Sumbar Darma Hendra tentang pelaksanaan seleksi Kejurnas dan persiapan HBA Pordasi Sumbar menuju Kejurnas di Malang.simamora