Objek Wisata Meer Von Kandi Heritage Sawahlunto Bakal Dilengkapi Waterboom dan Penginapan

1895

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Setelah diresmikan pemakainnya oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir Audy Joinaldy, SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam dan Wako Deri Asta bersamaan dengan puncak perayaan Hari Jadi Kota Sawahlunto pada 1 Des. 2021 lalu, kini Objek Wisata milik H. Jaswandi, SE itu akan membangun Waterboom.

“Saat ini kita melengkapi bagian darat dulu, termasuk membangun sejumlah pasilitas penginapan dan membangun Waterboom,”kata owner Meer Von Kandi Heritage Kota Sawahlunto, Sabtu (5/2/2022).

Menurut Haji Wan, begitu sapaan akrab H. Jaswandi, SE , dihamparan objek wisata yang ia kelola akan dibangun aneka ragam arena permainan. Artinya, Objek wisata Meer Von Kandi Heritage berkelas nasional menjadi tujuan wisata bagi semua kalangan.

 

Tak bisa ditampik, menurut Wako Deri Asta, pembangunan objek wisata ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam menggali dan mengembangkan potensi alam yang ada .

” Kami menyadari bahwa keterlibatan semua pihak sangat di butuhkan untuk membangun kota ini baik secara moril maupun materil serta hal lainya berupa ide maupun gagasan yang inovatif untuk pembangunan yang pada akhirnya di harapkan dapat mewujudkan harapan kita bersama untuk Sawahlunto yang lebih Baik,”ucap Wako suatukali.

Indahnya Objek Wisata Meer Von Kandi Heritage

Untuk diketahui, objek wisata milik Haji Wan itu terletak di tepi Danau Kandi bersebelahan dengan objek wisata kebun buah. “Pembangunan Meer Von Kandi adalah sebagai bentuk dukungan kami pada pemerintah daerah dalam hal pembangunan dengan memanfaatkan potensi alam yang ada sehingga dapat berkontribusi khususnya dalam hal peningkatan pendapatan daerah dan di harapkan dampaknya juga dapat di rasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Sawahlunto,”ucap politisi PPP itu.

”Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat yang nyata pada masyarakat di antaranya dengan terbukanya kesempatan peluang kerja baru serta dapat memberikan kontribusi pada pemerintah daerah dalam bentuk pendapatan asli daerah kota Sawahlunto “, tambah H. Wan suatukali pada media setempat.

Kepada Pemred Jurnalsumbar.Com, Haji Wan membangun objek wisata Meer Von Kandi Heritage terilhami oleh pemikiran almarhum mantan Walikota Sawahlunto Amran Noer.

“Selain membangun waterboom, kedapannya kita akan bangun homestay dan penginapan diarea seluas enam hektar ini,”tambah haji Wan.

Bahkan didanau (bekas tambang-red) juga akan dibangun wisata dana. “Jika orang punya laut, maka kita juga punya danau. InsyaAllah semua akan kita kelola dengan baik,”tambah haji Wan. del/*