POKDARWIS Batu Anjau Nagari Lalan Lubuktarok Sijunjung Bergoro Bersihkan Sampah yang Menumpuk di Sungai

302

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Belasan anggota kelompok sadar wisata (POKDARWIS) Batu Anjau, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Senin (28/2/2022) secara bersama-sama bergotoroyong (Bergoro) membersihkan sampah-sampah plastik yang berserakan di sungai.

Wisata Air Batu Anjau sangat mempesona

Kegiatan yang dipimpin Ketua POKDARWIS, Rusmaldi dan dibantu oleh FAJI Sijunjung, SAPMA Sijunjung, ITERA Lampung itu berjalan sukses dan lancar.

Nagari Lalan Lubuktarok Sijunjung Miliki Sejuta Pesona Wisàta Alam yang Menantang Nyali

“Untuk peralatan dibantu oleh Dispora Sijunjung, dan Faji Sijunjung,”kata Yoanda Pranata salah seorang penggagas kegiatan di wisata air Batu Anjau, Nagari Lalan itu pada Jurnalsumbar.Com, Senin (28/2/2022) malam via whatsappnya.

Anggota POKDARWIS Batu Anjau Nagari Lalan terlihat membersihkan sampah-sampah plastik yang berserakan di sungai

“Secara bersama-sama, anggota POKDARWIS Batu Anjau Nagari Lalan telah membersihkan sampah-sampah plastik, yang merusak pemandangan di Tebing-tebing aliran Sungai wisata air Batu Anjau,”sebut Yuanda Pranata yang juga bekerja di Dinas Pendidikan Sumbar Cabdin Sijunjung itu.

“Pekerjaan memang belum selesai, karena sampah yang sudah terlalu bertumpuk,”tambahnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial di kawasan wisata Batu Anjau itu.yoanda/*