Hadiri Mukerda MUI Sumbar, Ini Kata Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir

208

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, MSi, hadiri Mukerda MUI Sumbar pada Sabtu (26/3/2022) malam di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung.

“Kehadiran ulama adalah berkah sekaligus kekuatan bagi kita untuk membangun Kabupaten Sijunjung,”kata Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si dihadapan Ketua MUI Sumbar serta MUI kabupaten/kota se-Sumatera Barat.
iìì
Untuk diketahui, para ulama itu berada Ranah Lansek Manih, sejak Jumat (25/3/2022) dalam rangka melaksanakan Ijtima Komisi Fatwa dan Mukerda MUI Sumbar.

“Kami mengenal Buya Gusrizal Gazahar (Ketua MUI Sumbar-red) lewat media, Alhamdulillah sekarang bertemu langsung, kita butuh ulama untuk berkolaborasi supaya apa yang kita lakukan sejalan dengan ajaran Islam,”ucap Bupati Sijunjung.

Mukerda dan Ijtima Komisi Fatwa MUI Sumbar di Muaro Sijunjung itu dihadiri oleh Ketua MUI Sumbar, Buya Dr. Gusrizal Gazahar, Lc, MA. Dt. Palimo Basa, Ketua MUI kabupaten/kota se-Sumbar, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung Ustadz Syukri Rahmad, Lc, MH, serta Ketua BAZNAS Sijunjung Ustadz Hidayatullah, Lc, MA.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung, juga memperkenalkan Geopark Silokek sebagai destinasi wisata nasional yang sudah pernah dikunjungi oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Di Sijunjung, kata bupati, juga ada wisata religius seperti Makam Syech Abdul Wahab Calau—yang merupakan suatu kesatuan dari Geopark Silokek.
“Jika Bapak dan Ibu sudah berkeliling Sumbar maka Bapak dan Ibu saat mengunjungi Geopark Silokek akan merasakan “Wah…, ternyata ada yang lebih indah di Sumatera Barat, yakni di Sijunjung,”imbuh Benny berpromosi. rilis