Ini cara Bupati Benny Berikan Bantuan pada Penyandang Disabilitas di Sijunjung, Yuk..Baca Laporan Dicko!

302

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas secara cepat dan tepat sasaran, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yofritas secara Door to Door ke rumah warga memberikan bantuan kursi roda dan tongkat adaptif.

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Bupati Benny Dwifa ke Nagari Lalan, Muaro Takung, Kunangan Parit Rantang, Aie Amo dan Nagari Aie Angek, Senin (1/3/2022).

Saat dikonfirmasi MC Sijunjung, Bupati Benny menyatakan Pemkab Sijunjung memang memberikan perhatian khusus bagi masyarakat penyandang disabilitas.

“Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat, melalui Dinas Sosial PP&PA, kita sudah memprogramkan alat bantu bagi penyandang disabilitas berupa kursi roda anak dan tongkat netra,” ujarnya.

Kemudian, kata Bupati, pihaknya sudah menyalurkan secara Doo to Door ke rumah warga di Lima Nagari dalam Tiga Kecamatan.

“Hari ini (red-Senin), kita sudah mengantarkan secara langsung kepada penerima yakni tiga kursi roda anak dan tiga tongkat adaptif di Nagari Lalan, M.Takung, Kunpar, Aie Amo dan Aie Angek,” jelas Benny.

Kesempatan tersebut tidak hanya digunakan untuk menyerahkan bantuan saja. Namun, juga dimanfaatkan Bupati muda itu untuk mengetahui lebih dekat dengan kondisi penerima.

“Saya sebagai Bupati tentu tidak bisa memperhatikan satu-persatu secara langsung warga yang membutuhkan, namun saya pastikan melalui Dinas Sosial maunpun dinas terkait warga kurang mampu dan penyandang disabilitas di Ranah Lansek Manih akan diberikan bantuan, dengan catatan masyarakat yang membutuhkan itu datanya benar-benar terdaftar dengan valid dalam sistem,” tegasnya.

Sementara, Siman orang tua Ramita penyandang disabilitas lumpuh sejak lahir itu di Nagari Aie Angek, mengucapkan terima kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian bagi anaknya.

“Terima kasih pak Bupati dan jajaran, saya sangat senang sekali dapat bantuan kursi roda untuk anak, karena selama ini kalau mau beraktifitas keluar rumah harus kita gendong, sekarang dengan adanya kursi roda sudah bisa berkeliling dihalaman rumah,” ucapnya.dicko