Menuju Zona Integritas, Polres Sijunjung Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik, Ini Kata Bupati

188

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dihadiri Sekdakab DR. Zefnihan, AP.M.Si dan unsur Forkopimda, Polres Sijunjung, Sumatera Barat, pada Selasa (29/3/2022) mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Hal itu diwujudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas dari korupsi.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H., S.I.K., MH, mengatakan tujuan pembangunan zona integritas yaitu terwujudnya Polri yang makin Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan).

“Merupakan komitmen Sijunjung untuk membangun zona integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan membangun zona integritas (ZI) diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan polisi,” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H., S.I.K., MH.

Urang sumando Padangsibusuk itu menyampaikan, zona integritas yang bebas korupsi dan birokrasi bersih dapat terwujud dengan adanya komitmen bersama.

“Tentu semua ini bisa terwujud jika ada komitmen dari seluruh komponen yang dimiliki Polres Sijunjung maupun dari personil secara pribadi serta secara bersama-sama dengan masyarakat dan instansi terkait,” imbuh kapolres yang juga dihadiri seluruh kapolsek di jajaran hukum Polres Sijunjung.

Untuk itu, jajaran kepolisian di wilayah Polres Sijunjung berkomitmen untuk memberikan pelayanan tinggi kepada masyarakat.

“Sebagai anggota Polisi, kita mempunyai kesadaran yang tinggi dalam pelayanan, masyarakat adalah raja dan kita sebagai pelayan,” lanjut Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H., S.I.K., MH.

Bupati Sijunjung diwakili Sekdakab, DR. Zefnihan, AP.M.Si, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pencanangan zona integritas Polres Sijunjung. Ia berharap, Polres Sijunjung memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Semoga zona integritas yang dilakukan Polres Sijunjung akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung,” ujar bupati. ius