Reses Dapil, Anggota DPRD Kota Sawahlunto Dasrial Ery Serap Aspirasi Warga

161

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto H Darial Ery, SE, MM menjaring aspirasi masyarakat ke daerah pemilihan (dapil) nya, di Kecamatan Barangin, Selasa (28/2/2022) lalu.

Kunjungan ke dapil tersebut dilaksanakan di desa Kolok Mudiak Kecamatan Barangin, memanfaatkan masa istirahat bersidang (reses) masa sidang pertama tahun 2022.

Dasrial Ery menyatakan, kunjungan masa reses pertama tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Meski dilakukan terbatas hanya utusan, namun aspirasi masyarakat akan tetap menjadi perhatian.

“Untuk pertemuan kali ini saya mengadakan pertemuan dengan kalangan generasi muda, dan tokoh masyarakat desa kelurahan di Kecamatan Barangin dan kelompok tani,” kata Ery.

Lebih jauh Ery berharap, aspirasi yang disampaikan tidak hanya untuk peningkatan infrastruktur dan sarana pembangunan fisik. Namun juga yang akan berkaitan dengan pengembangan ekonomi produktif sesuai dengan potensi yang dimiliki desa dan kelurahan yang ada.

Kepala Desa Kolok Nan Tuo Lisrianto menyampaikan terima kasihnya kepada anggota DPRD Dasrial Ery yang langsung menyerap aspirasi masyarakat dan telah mewujudkan beberapa aspirasi warga desanya tahun lalu.

“Kepada warga silahkan untuk langsung menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan usulan serta program,“ kata Listrianto.

Selain Kepala Desa Kolok Nan Tuo Lisrianto juga hadir kepala desa Kolok Mudiak Jufrinaldi, Kepala Desa Santua Sri Adianto, Kepala Desa Talago Gunuang Ismed Ulya, Kepala Desa Balai Batu Sandaran Nusirwan dan Kepala Desa Sikalang Eddy Nerwin Daulay.

Menutup pertemuan, Dasrial Ery menyampaikan telah mencatat beberapa aspirasi yang disampaikan. Usulan dan aspirasi tersebut akan diperjuangkan untuk masuk sebagai pokok-pokok pikiran DPRD di dalam APBD tahun 2023.

“Tentunya masyarakat juga ikut mendampingi serta terlibat juga dalam memelihara dan meningkatkan program dan pembangunan yang telah dilakukan nanti,” pungkasnya.simamora