Supayang FC Kabupaten Solok Kalahkan Arang FC Sawahlunto (3-1)

186

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pertandingan menarik terjadi antara kesebelasan Supayang FC Kabupaten Solok melawan Arang FC Kota Sawahlunto. Pertandingan open turnamen Sawahlunto di lapangan Ombilin, Jumat (4/3/2022) itu dimenangkan Supayang FC (3-0).

Diawal pertandingan kedua kesebelasan yang bermateri pemain diatas usia 40 itu bermain saling berambisi membobol gawang lawan meski bermain dalam tempo tak tinggi.

Dimenit ke 14 anak – anak Solok asuhan pelatih Alminus itu berhasil melesatkan sikulit bunda melalui kaki pemain tengah Dino (15) skor 1 – 0 untuk Supayang FC. Dan skor itu tak berubah sampai pluit panjang ditiup wasit Roby MW tanda babak pertama usai.

Dibabak kedua Arang FC Kota Sawahlunto langsung merubah strategi dengan bermain umpan panjang dan berambisi untuk menyamakan keduduk. Dan peluang besar beberapa kali didapat Arang FC namun tendangan masih belum terarah dan kipper Supayang FC Rofi (1) bermain cemerlang dalam menghalau bola kegawangnya.

Kondisi justru sebaliknya anak-anak Solok memanfaatkan serangan balik dan dimenit ke 11 babak kedua pemain sayap kiri Supayang FC Yasri (17) menaklukkan kipper Arang FC Hendri Eng (20) dan skor menjadi (0-2) untuk Supayang FC.

Sebelum menututup babak kedua pemain sayap kiri Supayang FC Yasri (17) kembali menggandakan golnya pada pertandingan itu, setelah mendapatkan umpan cantik dari kaki rekannya Hendri (13), skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Supayang FC. Dan sampai tutup babak kedua Arang FC Sawahlunto tak kunjung dapat merubah kedudukan.simamora