Tes Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Sijunjung Dimulai, Benny ; Hasil Tertinggi dan Terbaik jadi Prioritas

2418

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 24 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, ikuti tes lelang jabatan pada Senin (14/3/2022) di operation room kantor bupati setempat.

Tes lelang yang diikuti calon JPTP dilingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat itu dengan menjabarkan makalah terkait jabatan yang diincar para peserta.

 

Beragam komentar para peserta terkait makalah yang mereka buat dihadapan Ketua Tim seleksi DR. Zefnihan, AP.M.Si. Bahkan ada diantara yang mengaku serasa membuat surat cinta dan ada juga merasa otaknya terporsir, jantung berdebar.

“Kapalo hangek, tangan latieh,”kata salah seorang setelah usai membuat makalah pada seleksi JPTP.

Kepala BKP SDM Sijunjung, Riki Mainal Neri, S.STP, M.Si, menyebutkan, seleksi JPTP yang lolos seleksi administrasi itu ada 24 orang.

 

“Hari ini (Senin, 14/3/2022-red) ke-24 peserta melakukan pembuatan makalah. Beberapa hari kedepan hasilnya diumumkan. Sedangkan tes wawancara dilaksanakan pada 16-17 Maret 2022 dan juga akan dilanjutkan rekam jejak,”sebut Riki.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, sangat merespon pelaksanaan seleksi JPTP yang digelar tersebut.

“Kepada  seluruh peserta seleksi,  saya ucapkan selamat berkompetisi, tetap semangat dan jangan lupa berdo’a semoga mendapat hasil yang terbaik. Karena ini adalah jalan untuk mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat, maka ikuti proses ini dengan baik,”kata Benny Dwifa Yuswir.

“Ini titik awal kita untuk mencari yang terbaik dalam upaya membangun Kabupaten Sijunjung. Kita akan komit terhadap hasil penilaian yang dilakukan tim seleksi. Hasil Tertinggi dan Terbaik jadi Prioritas,”tegas Bupati kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (24/3/2022).


Untuk diketahui Pemkab Sijunjung telah melelang enam jabatan SKPD diantaranya, Dinas Perkim LH, Dishub, Dinas Pendidikan, Asisten 1, Asisten 2 dan Bapppeda juga dilelang.

“Ada enam jabatan SKPD yang dilelang. Lelangnya terbuka untuk semua pejabat yang memenuhi syarat dan kini fiikuti 24 peserta,,”papar Sekdakab Sijunjung, DR. Zefnihan, AP,M.Si.ius