Bupati Sijunjung Pimpin Gelar Apel Operasi Ketupat Singgalang 2022

229

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menyambut Idul Fitri tahun ini, Polisi Resort (Polres) Sijunjung, Sumbar akan menggelar operasi Ketupat Singgalang 2022, untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Hal itu ditandai dengan gelar apel pasukan yang dipimpin Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si di.Simpang Tugu, Muaro Sijunjung, pada Jumat (22/4/2022).

Bupati sematkan pita OPS Ketupat Singgalang 2022

Operasi Ketupat Singgalang itu melibatkan ratusan personel TNI-Polri, Dishub, Dinkes, Dinas PUPR, Satpol PP, dan BPBD setempat.

“Seluruh personel ini disebar di pos pengamanan (pos pam), yang tersebar di dua titik, yakni di Kiliranjao dan simpang tiga Tanjungampalu,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH.

Bupati bacakan sambutan tertulis kapolri

Disebutkan kapolres, seluruh personel yang terlibat pada Operasi Ketupat Singgalang 2022 itu fokus pada pengamanan di lokasi yang dianggap rawan kemacetan, kecelakaan, dan bencana alam.

“Polres akan menyiapkan dua pos pam di Kiliranjao dan Tanjungampaluu,” ujar urang sumando Padangsibusuk Sijunjung itu.

 

Ditambahkannya, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes). Meski kasus positif Covid-19 menurun, pihaknya tetap menindak apabila ada ditemukan pelanggaran prokes.

“Pengawasan prokes tetap kita lakukan, baik nanti akan melaksanakan salat Idul Fitri maupun pengawasan lainnya dan penggunan jalan,” imbuh kapolres.

Apel gelar pasukan OPS Ketupat Singgalang 2022 itu diawali pemeriksaan pasukan yang dipimpin Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, didampingi kapolres, kajari, ketua PN, ketua PA, Sekdakab dan Kasat Pol PP.

Usai gelar pasukan dilanjutkan pemasangan pita. Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung, membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022. ius