Dandim 0310/SSD Berbagi Takjil, Ini Laporan Hafiz Kontributor Jurnalsumbar.Com dari Sijunjung

204

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka berbagi di bulan Ramadhan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/SSD, memberikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan Markas Komando, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (21/4/2022).

“Kegiatan ini merupakan bentuk dalam merayakan bulan Ramadhan dengan be bagi takjil dengan masyarakat yang berkendara di depan markas kami,” ungkap Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, kepada TribunPadang.com.

Ia menambahkan, dengan kegiatan tersebut silaturahmi antara masyarakat dengan prajurit TNI bisa meningkat selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Dikatakannya, selain bagi-bagi takjil, selama bulan Ramadhan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako, kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, serta dalam minggu depan kami akan memberikan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung-warung kecil,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan tersebut dalam tahap pendapatan serta bantuan akan diserah kan untuk 2000 orang di Kabupaten Sijunjung dan 2000 orang di Kota Sawahlunto.

“Saat ini kami sedang lakukan pendataan, setelah nantinya dana dari pusat turun, maka akan langsung kami bagikan kepada yang membutuhkannya,” tutup Dandim 0310/SSD itu.hfz