Gebu Minang Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pameran

244

JURNAL SUMBAR | Padang — DPW Gebu Minang Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Fadly Amran, terus bergerak dalam menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat, khususnya dibidang UMKM.

Pantauan dilapangan, dalam setiap kegiatan pameran dan bazar di Sumbar, Gebu Minang melalui Bidang UMKM yang dikomandoi oleh Elyzawati selalu hadir dengan sebuah stand dan produk UMKM yang merupakan binaan dari Gebu Minang.

“Selain aktif memberikan pelatihan UMKM salah satunya membatik kepada masyarakat dan pelajar, kami juga langsung mempromosikan hasil karya masyarakat tersebut ke khalayak ramai melalui stand Bazar dan Pameran,” ungkap Elyzawati yang akrab disapa Bunda Reffan itu.

Saat ini, sebut Bunda Reffan, bidang UMKM Gebu Minang juga sedang membuka Stand Pameran di pasar Ramadan yang dipusatkan halaman kantor Gubernur Sumbar.

“Gebu Minang Sumbar di bawah kepemimpinan bapak Fadly Amran terus bergerak dan membuktikan kerja nyata membangun UMKM agar naik kelas serta menumbuhkan UMKM baru, Hal itu kita lihat hadir nya Gebu Minang di tengah Pasar Ramadan ini,” ujarnya.

Diatakannya, kehadiran Gebu Minang di Pasar Ramadan kali ini dengan menampilkan hadil karya nyata UMKM berupa bordiran, batik minang, sulaman lainnya.

“Alamdulillah sebagai bentuk suppor, dari Ketua Gebu Minang Fadly Amran lansung datang memborong hasil UMKM yang saat itu di ikuti juga oleh siswa jurusan busana SMK 2 Bukittinggi yang telah trampil menawarkan hasil karya batiknya sehingga membuat ketua Gebu Minang ini tertarik untuk membeli,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Gebu Minang Sumbar, Fadly Amran sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Bidang UMKM Gebu Minang itu. Menurutnya bagian UMKM telah mampu menumbuhkembangkan UMKM baru ditengah-tengah Masyarakat.

“InsyaAllah kami akan terus bergerak demi geliat ekonomi masyarakat sesuai dengan visi dan misi kami di Gebu Minang. Kedepannya, bidang UMKM ini kita targetkan untuk dapat hadir di pameran-pameran Nasional hingga pameran Internasional,” ujar Fadly Amran. (GM/agusmardi)