Melalui Wabup H.Iraddatillah,S.Pt, Pemkab Sijunjung Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga

175

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menyerahkan bantuan Kursi Roda CP bagi warganya yang disabilitas dan kurang mampu di Jorong Koran, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung. pada Sabtu 9 April 2022.

Bentuan ini diserahkan langsung Wakil Bupati, H. Iraddatillah didampingi Anggota DPRD, April Marsal, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Yofritas, dan Wali Nagari Pematang Panjang, Rio Suzandi

Bantuan kursi roda ini diserahkan Wabup Iraddatillah kepada Pandika Alif Syaky yang merupakan anak kedua dari pasangan Rano dan Dona Guslinda. Pandika Alif yang saat ini berusia 8 tahun mengalami kelumpuhan sejak kecil sehingga tidak bisa berjalan dan membuat Pandika tidak mau bersekolah seperti teman seusianya.

Wakil Bupati Iraddatillah pada kesempatan itu mengatakan bahwa bantuan kursi roda ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu serta penyandang disabilitas di Kabupaten Sijunjung.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang diserahkan tersebut, dapat sedikit meringankan beban penerima, serta dapat membantu untuk Pandika Alif dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.

“Semoga dengan adanya kursi roda ini bisa membantu pandika dalam beraktifitas sehari hari, kami juga berharap pandika nanti mau masuk sekolah dan belajar seperti teman teman seusianya. Kepada keluarga kami juga berharap agar sabar menjaga pandika karena sudah banyak seperti pandika yang saat ini bisa sukses dan berhasil hingga kuliah ,” harap Wabup Iraddatillah.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial PPPA, Yofritas mengatakan bahwa pemberian kursi roda tersebut bertujuan agar masyarakat yang disabilitas dan kurang mampu dapat terbantu serta bisa hidup mandiri.

“Ini untuk menopang kehidupan para disabilitas, bantuan ini diberikan sesuai kedisabilitasannya, agar mereka lebih mandiri dalam beraktivitas, mudah mudahan berkat bantuan dari pemerintah ini, penyandang disabilitas bisa mengasah kreativitasnya,” kata nya.

Yofritas menyampaikan bahwa bantuan ini tidak hanya kursi roda saja, tetapi juga tongkat adaptif yang kita serahkan dibeberapa nagari di Kabupaten Sijunjung.

“Sebelumnya pada Jum’at (8/4/2022) kemaren, kita juga telah menyerahkan bantuan di Nagari Padang Sibusuk dan Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan berupa 7 buah tongkat adaptif dan 2 kursi roda CP. Pada hari ini Sabtu (9/4) kita menyerahkan 1 kursi roda di Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung,”ujar Yofritas

“Rencananya besok Senin (11/4) kita juga akan menyerahkan bantuan 1 kursi roda di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan dan 1 tongkat adaptif di Nagari Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus dan 1 Tongkat Adaptif diserahkan di Nagari Silokek Kecamatan Sijunjung,”ujar Yoftitas.andri