Penuhi Kebutuhan Nasabah Selama Ramadhan dan Lebaran, Bank Nagari Cabang Painan Sediakan Dana Rp34 Miliar

133

Ilustrasi
JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Dalam rangka persiapan Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) siapkan ketersediaan uang tunai sebesar Rp34 miliar untuk memenuhi kebutuhan nasabah Bank Nagari selama bulan Ramadhan dan Lebaran 1443 Hijriah.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika mengatakan, persiapan uang tersebut dilakukan sebagai bentuk layanan prima dari Bank Nagari untuk nasabah, serta demi memenuhi kebutuhan transaksi nasabah selama Ramadhan dan Lebaran. Sebab, selama Ramadhan dan lebaran diperkirakan kebutuhan transaksi unag tunai cukup tinggi.

“Pasokan uang tunai kita siapkan sebesar Rp34 miliar sepanjang Ramdhan dan Lebaran tahun ini, dan angka itu cuku tinggi. Mengingat akan terjadi lonjakan kebutuhan transaksi uang tunai selama Ramadhan dan lebaran,”ungkapnya pada wartawan beberapa waktu lalu.

Selain itu, tambahnya, Bank Nagari juga menyiapkan pelayanan penukaran uang pecahan saat lebaran. Dimana, Bank Nagari Cabang Painan telah menyiapkan penukaran uang pecahan sekitar Rp3-4 miliar.

“Untuk transaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM), Bank Nagari menyiapkan uang sekitar Rp30 miliar,”ujar Helfi.

Demi memberikan pelayanan maksimal, lanjutnya, pihak Bank Nagari Cabang Painan juga menyiapkan piket siaga, untuk mengantisipasi terjadinya kendala saat transaksi melalui mesin ATM yang tersebar di 7 Kecamatan dibawah Cabang Bank Nagari Painan.

“Dari 7 Kecamatan itu, ada 13 ATM yang beroperasi dan tim siaga siap melayani apabila terjadi kendala selama Ramadhan dan Lebaran. Kemudian, nasabah juga bisa hubungi nagari Call dengan nomor 150234,”tutupnya.rd