Kuota Jamaah Calon Haji Tanah Datar 115 Orang, Cadangan 23 Orang

935

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Tanah Datar memperoleh kuota 115 orang dengan cadangan 23 orang jemaah calon haji dalam musim haji tahun 1443 Hijriah/ 2022 Masehi, demikian dijelaskan Wabup (Wakil Bupati ) Tanah Datar Richi Aprian ketika membuka Rapat Koordinasi, Pembinaan dan Persiapan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah Datar, Rabu (18/5) di Masjid Nurul Huda Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab.

Dikatakan Richi, momentum ini merupakan saat istimewa karena penantian Jemaah Calon Haji untuk menunaikan rukun islam ke – 5.Untuk itu Richi atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.

Richi juga mengingatkan para jemaah calon haji selalu menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental serta mempelajari dan memahami tata cara pelaksanaan ibadah agar maksimal dan menjadi haji mabrur.

Untuk melaksanakan ibadah haji selama 40 hari itu, dibutuhkan kekuatan fisik dan kesehatan prima, sebut Richi, diharapkan selalu menjaga kesehatan, meluruskan niat sekaligus beribadah kepada Allah SWT. Semoga niat suci itu dikabulkan Allah SWT.

Guna keberhasilan calon jemaah haji Tanah Datar, wabup Richi mengharapkan motivasi Kemenag, Bagian Kesra, Dinkes memberi arahan dan bimbingan kepada para calon haji untuk keberhasilan keberangkatan ke tanah suci.

Ketua pelaksana Erizal sebelumnya menjelaskan, jemaah calon haji Kabupaten Tanah Datar akan diberangkatkan sesuai kuota tersedia pada minggu kedua Juni 2022 mendatang.Dengan syarat jemaah telah memenuhi persyaratan secara administrasi dan keuangan akan.Sebelum berangkat, jemaah calon haji diharapkan memantapkan persiapan jasmani dan rohani.

Rapat Koordinasi, Pembinaan dan Persiapan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah dihadiri Kepala Kemenag Tanah Datar Syahrul, Kabag Kesra, Kabid Dinkes, pihak Perbankan dan undangan – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here