PP Pordasi Kembali Gelar Kejurnas Pacuan Kuda Tiga Mahkota Seri II Pertiwi Cup

422

JURNAL SUMBAR | Jawa Timur – Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP PORDASI) akan menggelar kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional piala Tiga Mahkota Seri II dan Pertiwi Cup 2022. Kejuaraan itu akan digelar di gelanggang pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Minggu, 22 Mei 2022 mendatang.

Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi Samwil menyatakan kejuaraan yang telah menjadi kalender pacuan nasional ini bersifat terbuka bagi club atau stable yang telah dilaksanakan seri I.

“Kelas yang akan dilombakan yakni pacuan utama atau kelompok umur dan pacuan kelompok ketinggian yang telah dilakukan barrier drawing Rabu 18 mei 2022 lalu,”kata Samwil Jumat (20/5/2022).

Sekretaris Panitia Penyelenggara Tiga Mahkota Seri II Choirul Muslim menambahkan dari hasil drawing kejuaraan ini akn menggelar 15 race pacuan.

“Dari 15 race akan berpacu sebanyak 74 kuda. Dan khusus kelas 3 tahun derby piala pertiwi cup diikuti 5 kuda dengan jarak tempuh 1.600 meter,”kata Choirul

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada stable yang akan mengikuti kejuaraan itu, karena akan lebih mengairahkan kembali olahraga berkuda khusus pacuan kuda yang lebih dua tahun kurang berjalan karena pandemi covid-19.

“Lejuaraan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tentu berkat kerjasama semua pihak yang akan berimbas terhadap pengembangan peternakan kuda serta ekonomi masyarakat,” pungkasnya. simamora