Semarak Takbir Idul Fitri 1443 H/2022, Aurduri Indah Gelar Pawai Obor Keliling

729

JURNAL SUMBAR | Padang – Penggantian bulan Ramadhan dan bulan Syawal 1443 Hijriah dan sebagai wujud rasa syukur telah melaksanakan ibada puasa Ramadhan, Tokoh Masyarakat setempat, H S Budi Syukur didaulat memukul bedug tanda dimulainya Pawai Obor Keliling, Ahad malam (1/5/2022)

Bertempat di halaman Masjid Baitul Hadi, Komplek Aurduri Indah, H Budi Syukur didampingi Ketua Pengurus Masjid tersebut beserta jajaran menyaksikan dan ikut pawai obor seperti acara pergantian tahun baru Islam.

Pantauan media ini, Ahad malam itu (30/4) iring-iringan seratusan remaja dan jamaah masjid itu berkeliling di jalan raya dengan membawa obor yang terbuat dari bambu.

“Salai obor iasanya pawai obor, rombongan pawai juga diiringi alat musik rabana atau juga gendang,” ujar Budi Syukur, yang juga ketua umum PKPS Sumbar itu.

Seperti biasanya Takbiran Idul Fitri, Rombongan Masjid Baitul Hadi berkeliling sambil mengumandangkan salawat dan puji-pujian kepada Allah SWT sebagai ungkapan rasa syukur karena diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa seperti sebelum masa Covid -19. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here