Bersama Tim Sanggar Pusako Panai, Putri Tunggal Bupati Sijunjung Adeeba Alhusna Abeia Tampil di TMII Jakarta

482

Adeeba Alhusna Abeia

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Sebanyak 60 Tim Kesenian dari 34 provinsi di Tanah Air, termasuk dari Sanggar Pusako Panai Sijunjung, Sumatera Barat, tampil diajang Pagelaran PESONA BHINNEKA TUNGGAL IKA 2022 Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Hebatnya lagi, Tim Kesenian Sanggar Pusako Panai Sijunjung ternyata juga diikuti Putri Tunggal Bupati Sijunjung Adeeba Alhusna Abeia.

Tim Kesenian Sanggar Pusako Panai Sijunjung tampil di TMII itu didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid Kebudayaan, Kasi Kebudayaan beserta staf Bidang Kebudayaan juga ikut menyasikan pertunjukan spektakuler dari Tim Kesenian Sanggar Pusako Panai Sijunjung yang tampil di TMII itu.

Ternyata, Adeeba Alhusna Abeia adalah peserta yang terkecil dalam Pagelaran PESONA BHINNEKA TUNGGAL IKA 2022. Tak ayal, putri tunggal dari Bupati Sijunjung itu menjadi perhatian oleh serius oleh pengunjung dan peserta lainnya. Dengan lincahnya Adeeba Alhusna Abela menunjukan keahliannya dalam Pagelaran PESONA BHINNEKA TUNGGAL IKA 2022 itu.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dikemas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Pagelaran PESONA BHINNEKA TUNGGAL IKA 2022, tersebut berlangsung di Anjungan Riau TMII selama dua hari pada Sabtu-Ahad, 25-26 Juni 2022.

Penyusunan acara itu sendiri dilaksanakan di Kesbangpol DKI Jakarta yang dibuka oleh Kaban Kesbangpol DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M. Si didampingi Kasubdit Pembauran dan Pelestarian Bhinneka Tunggal Ika Ir. Arnella Sibero, M. Si dipandu Rakhmad Rahadian, S. IP dari Direktorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan.

Ny. Riri Benny Dwifa yang juga orangtua dari Adeeba Alhusna Abeia membenarkan putri tunggalnya itu tampil pada pada Pagelaran PESONA BHINNEKA TUNGGAL IKA 2022.
Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung itu.

Menurut istri dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir itu, Pagelaran PESONA BHINNEKA TUNGGAL IKA 2022 menampilkan beragam kegiatan dari utusan 34 provinsi.

“Ada sebanyak 60 tim tampil pada acara Pagelaran PESONA BHINNEKA TUNGGAL IKA 2022 itu. Diantara pagelaran itu ; Talkshow Kebangsaan, Tari dan Musik Tradisi Daerah, Parade Fashion Show Pakaian Adat, Baca Puisi/Pantun Kebangsaan, Kuliner Nusantaara, serta Bazaar UMKM. Sedangkan kita diwakili Tim Kesenian Sanggar Pusako Panai Sijunjung— termasuk putri tunggal pak bupati juga tampil menunjukan kebolehannya,”tambah bigbozz Citra Swalayan itu yang juga minta dukungan dan doa masyarakat Sijunjung agar kegiatan yang diikuti Tim Kesenian Sanggar Pusako Panai Sijunjung itu tampil dengan sukses.*