BPMI dan FMIPA UNP Lakukan Pendampingan LKPS di Muaro Sijunjung

268

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) bersama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan pendampingan pengisian Lembar Kinerja Program Studi (LKPS) pada Sabtu (25/6/2022) di Muaro Sijunjung.

BPMI terdiri dari Dr. Kasmita, S.Pd, M.Si, dan Khairuddin, M.Kes, AIFO beserta tim didampingi oleh Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si dan Wakil Dekan I Fitri Amelia, M.Si, Ph.D disambut langsung oleh Ketua STIPER Sawahlunto/Sijunjung Ir. Maiyontoni, MP.

Kunjungan tim ini adalah dalam rangka melakukan pendampingan pengisian LKPS Departemen Agroindustri yang terdiri dari Program Studi (Prodi) yaitu agroteknologi, agribisnis, dan peternakan.

Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada personil yang tergabung menjadi tim akreditasi agar dapat mengisi LKPS sesuai standar yang telah ditetapkan, demikian dikutip dari unp.ac.id malam ini Sabtu (25/6/2022).

UNP mulai tahun ajaran baru 2022 ini membuka penerimaan mahasiswa baru di Kampus Muaro Sijunjung melalui Departemen Agroindustri FMIPA yang tahapannya telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Terakhir, pada Kamis (16/6/2022) telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dekan Fakultas Peternakan IPB University Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc.Agr bersama Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyampaian kuliah umum bertajuk “Prospek Bisnis Peternakan di Indonesia” oleh Dekan Fapet IPB University yang kemudian juga diisi dengan mengunjungi Kampus STIPER serta melihat keindahan Geopark Silokek yang akan segera menuju UNESCO Global Geopark (UGGp). (Gun).