Dampingi Wakil Ketua IDI Sumbar, Forum Kabupaten Sijunjung Sehat Tinjau Poskesri TBA Sumpurkudus

852

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tiba-tiba Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat (Sumbar), dr. H. Yasril, pada Selasa (14/6/2022) melakukan peninjauan ke Poskesri Tanjung Bonai Aur (TBA) Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan ke Poskesri TBA tersebut, Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat (Sumbar), dr. H. Yasril didampingi Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat, Fajar Satria,SE dan beberapa anggota. Ada apa?

Menurut Fajar, kunjungan Wakil Ketua IDI Sumbar ke Poskesri TBA itu dalam rangka pendampingan sarana prasarana sehat di Poskesri TBA. “Dan ini salahsatu visi-misi Bupati Sijunjung yang kita laksanakan,”ucap Fajar.

Walinagari TBA, Hendra Basri, menyebutkan, kegiatan Poskesri selalu berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, Poskesri jalan dengan baik dan semua unsur masyarakat terlibat dan setiap ada kegiatan semua warga berdatangan,”kata walinagari kehadapan tim yang berkunjung ketika itu.

Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat (Sumbar), dr. H. Yasril, puji kegiatan Poskesri yang ada di Nagari TBA.

“Ini luar biasa, dukungan warga yang selalu menyuport kegiatan yang ada di Nagari TBA patut diberi apresiasi,”ucap mantan Direktur RSUD Sijunjung itu.

Usai pertemuan di kantor nagari TBA, rombongan meninjau langsung keberadan Poskesri yang didanai anggaran nagari TBA tersebut.

Keberadaan Poskesri itu terasa manfaatnya oleh warga setempat. Sayangnya, pasilitas belum memadai dan masih banyak sarana prasarana yang dibutuhkan.

Meski diberi upah kisaran Rp700/bulan oleh pihak nagari, namun bidan yang mengaku sudah tujuh tahun jadi pegawai sukarela di Puskesmas Kumanis itu tetap senang menjalankan tugasnya sebagai petugas medis. Lengkapnya soal Poskesri TBA simak video diatas.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here