DPW Gebu Minang Sumbar Serahkan Bantuan Gerobak Untuk PKL

164

JURNAL SUMBAR ! Padangpanjang — Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Budaya Minangkabau (DPW GEBU Minang) Sumbar menyerahkan bantuan gerobak kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan Gerobak yang merupakan rangkaian dari program Musyawarah Nasional (Munas) Gebu Minang itu, diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano, di Kota Padang Panjang, Kamis (30/6).

Fadly mengatakan, pemberian bantuan Gerobak untuk PKL ini merupakan salah satu program utama Gebu Minang dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap dengan program seperti ini, mampu membangkitkan semangat para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, agar ekonomi masyarakat terus bergerak, apalagi di masa pasca pandemi ini,” ungkap Fadly, yang didampingi anggota Gebu Minang, Masnaidi dan Agustian.

Sementara itu, Delima (50) pedagang gorengan asal Kota Padang yang menerima bantuan gerobak dari Gebu Minang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan langsung oleh Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

“Alhamdulillah, saya yang biasanya berjualan gorengan di jalan Kampus Unand dengan meminjam gerobak teman. Sekarang dengan bantuan yang saya dapat dari Gebu Minang, saya tidak perlu lagi meminjam gerobak dari orang, ini tentu sangat membatu saya dan keluarga,” tuturnya.

Dengan telah mempunyai gerobak sendiri, Delima berharap hal ini bisa menabah semangatnya untuk berjualan dan bisa memperbaiki kondisi ekonominya dan keluarga. (*/Agusmardi)