Persiapan Revalidasi Geopark Nasional, Ini yang Dilakukan Pemkot Sawahlunto

162

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Menguatkan dan memberdayakan sinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai ke pemerintah desa dan kelurahan menjadi salah satu upaya persiapan Kota Sawahlunto dalam menghadapi revalidasi Geopark Nasional.

Hal tersebut disepakati dari rapat antara Pemko Sawahlunto dengan Badan Pengelola Geopark Kota Sawahlunto yang dipimpin Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti bersama Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, di Balaikota, Senin 27 Juni 2022.

Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Kota Sawahlunto Rachmad Zoraldi menyampaikan arti penting dukungan Pemko dan masyarakat untuk Geopark, sebab itu perlu dirumuskan tindak lanjut ke depan langkah terkait yang perlu dilaksanakan.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyambut baik usulan tersebut dan mengarahkan agar segera dilanjutkan pembahasan dan pengkajian lebih detail untuk menentukan rencana jangka pendek dan menengah.

“Geopark ini adalah potensi, dimana Sawahlunto sudah mempunyai itu. Maka jangan sampai kita menyia-nyiakan potensi yang ada itu, maka kami minta ini lanjutkan dengan rapat lanjutan bersama tim terpadu yang bisa langsung bergerak melakukan rencana-rencana jangka pendek,” kata Wawako Zohirin Sayuti.rilis hms