Tindak Lanjuti Kunjungan Dekan IPB Bogor dan Dekan FMIPA UNP, Ini yang Disampaikan Wabup Sijunjung

173

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menindaklanjuti kunjungan Dekan IPB Bogor dan Dekan FMIPA UNP beberapa waktu lalu terkait kerjasama IPB dan UNP di Kabupaten Sijunjung, Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt bersama Kadis PUPR, Syahriwan meninjau kondisi kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)di Komplek Stiper Muaro Sijunjung pada Senin 20 Juni 2022.

Wabup Iraddatillah mengatakan bahwa pada saat kunjungan Dekan IPB dan FMIPA UNP kemaren menginginkan agar ruangan Pimpinan, Ruang Dosen, Aula dan Ruang pertemuan bisa diperbaiki demi kenyamanan dalam perkuliahan nanti.

“Seperti kita ketahui bersama, proses penerimaan mahasiswa baru rencananya akan dimulai pertengahan bulan Agustus tahun 2022 ini, oleh karena itu kita tentu memastikan kondisi ruangan tersebut aman dan baik dipergunakan serta segala sesuatu yang dibutuhkan tentu akan kita lengkapi ,”ujar Wabup.

“Kita juga berharap di tahun 2023 nanti, pihak UNP sudah mulai lancar melaksanakan aktifitas belajarnya, serta sarana dan prasarana paling tidak harus kita penuhi segera”

“Yang terpenting lagi ujar Wabup Iraddatillah, Pemerintah daerah diberikan waktu 2 bulan untuk melengkapi persyaratan akreditasi kampus, tentunya kita berharap agar akreditasi kampus kita ini nantinya dengan akreditasi sangat baik,”harapnya.

Kadis PUPR, Syahriwan mengatakan bahwa Dinas PUPR selaku tenaga teknis dibidang bangunan gedung tentunya pada saat ini ikut memastikan kondisi bangunan yang layak dan bisa diperbaiki.

“Insyaallah sesuai intruksi bupati dan wakil bupati, dalam 1 atau 2 hari kedepan kita akan menurunkan tim untuk mensurvei apa saja yang bisa kita bantu perbaiki, ini semua adalah dalam rangka percepatan penilaian akreditasi kampus serta mulainya perkuliahan tahun ajaran baru nantinya,”ujar Syahriwan. andri