Wabup Sijunjung Goro Bersama dengan Warga di Masjid Baiturrahim Cilacap

147

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Iraddatillah, S.Pt ikut goro bersama dengan masyarakat dalam rangka pembangunan Masjid Baiturrahim di Jorong Cilacap, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru pada Selasa 21 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu Wabup Iraddatillah menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Masyarakat yang begitu antusias secara bersama sama dalam pembangunan Mesjid Baiturrahim tersebut,”insyaallah kalau bersama dalam pembangunan mesjid kita ini, pasti akan cepat selesainya,”ujar Wabup.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah pada bulan suci ramadhan kemaren telah ikut membantu pembangunan Mesjid Baiturrahim sebesar Rp. 10 Juta, ” Ditahun depan mudah mudahan kita bisa kembali memberikan bantuan tentu jumlahnya belum bisa kita pastikan. Dan kepada masyarakat yang ikut berkontribusi dalam pembangunan mesjid ini baik berupa moril dan tenaga semoga dibalas oleh Allah Swt berlipat ganda hendaknya,”harap Wabup Iraddatillah.

Wali Nagari Sungai Lansek, Nafrisal pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Iraddatillah yang hadir dan ikut goro bersama dengan masyarakat dalam rangka pembangunan Masjid Baiturrahim tersebut.

“Sebelumnya mesjid Baiturrahim ini sudah ada tidak jauh dari lokasi ini, namun karena lokasi kecil dan sempit maka kita bersama masyarakat dan niniak mamak berinisiatif mencari lokasi baru dan alhamdulillah berdiri ditempat sekarang ini. Dalam pembangunan Mesjid ini selain dibantu Pemda juga dibantu Bapak Benny Dwifa dan selebihnya murni dari swadaya masyarakat,”ujar Wali Nagari Nafrisal.

Pada kesempatan itu, Wabup Iraddatillah secara pribadi juga membantu untuk pembangunan Mesjid Baiturrahim ini sebesar Rp. 1 Juta rupiah yang diserahkan kepada tokoh Masyarakan Jorong Cilacap tersebut.andri