Walikota Sawahlunto Serahkan SK CPNS dan SK Pola Pembibitan STTD Perhubungan serta Pengambilan Sumpah P3K Non Guru

648

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pada zaman keterbukaan informasi dan globalisasi saat ini, bidang pemerintahan diharapkan lebih peka terhadap permasalahan yang dihadapi publik. Tidak ada lagi kata lambat. Masyarakat kini berharap kecepatan dan ketepatan serta kemudahan dalam urusan yang berhubungan dengan pemerintahan, dengan kata lain pemerintah menjadi satu-satunya tumpuan masyarakat terhadap urusan administratif yang bersifat kewajiban sebagai sipil.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam kegiatan Penyerahan SK CPNS dan SK Pola Pembibitan STTD Perhubungan serta Pengambilan Sumpah P3K Non Guru, P3K Guru tahap I dan II Formasi Tahun 2021, Senin, 6 Juni 2022 di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK).

Walikota menyampaikan untuk memenuhi harapan masyarakat dalam mewujudkan pelayanan prima maka setiap Aparatur Sipil Negara harus mampu menerapkan konsep pelayanan yang baik kepada masyarakat, sebab sebagai abdi negara harus mampu merepresentasikan pemerintah kepada masyarakat luas.

“ASN yang telah diserahkan SK serta telah diambil sumpahnya hari ini merupakan oran-orang pilihan, oleh sebab itu sebagai orang pilihan maka harus mampu bersinergi dengan tugas yang diemban, salah satunya bagaimana nanti dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat luas, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat akan semakin lebih tinggi. Hal ini dapat terujud dengan memahami tugas dan fungsi masing-masing, menerapkan disiplin serta loyalitas”, tegas Deri Asta.

Atas nama pemerintah Kota Sawahlunto Deri Asta mengucapkan selamat kepada 125 CPNS serta pegawai P3K yang baru saja menerima SK serta baru saja mengambil sumpah dengan harapan mampu mengemban tugas dengan baik sesuai dengan sumpah yang telah diikrarkan dalam memenuhi harapan masyarakat yakni memberikan pelayanan prima dalam situasi dan kondisi apapun.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Drs. Guspriadi, MM menyebutkan bahwa total ada 125 CPNS, Pegawai STTD Perhubungan serta Pegawai P3K Non Guru dan Guru tahap I dan II yang deserahkan SK dan diambil sumpahnya. Semuanya telah sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Ada 33 CPNS dan 2 STTD Perhubungan yang mendapatkan SK pengangkatan, serta 65 pegawai P3K Guru dan 25 Pegawai P3K Teknis formasi tahun 2021 yang diambil sumpahnya hari ini. Khusus untuk pegawai CPNS, SK pengangkatannya 80 persen”, rinci Guspriadi.

Acara Penyerahan SK CPNS dan SK Pola Pembibitan STTD Perhubungan serta Pengambilan Sumpah P3K Non Guru, P3K Guru tahap I dan II Formasi Tahun 2021 juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Asisten Administrasi Umum, dan kepala OPD yang ada di Kota Sawahlunto.hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here